November 27, 2022

Strategi Standardisasi Kewirausahaan Global



Oleh Ilham Alif Rahman (@V01-ILHAM)



Apa itu Pengembangan Produk?

Pengembangan produk biasanya mengacu pada semua tahapan yang terlibat dalam membawa produk dari konsep atau ide melalui rilis pasar dan seterusnya. Dengan kata lain, pengembangan produk menggabungkan seluruh perjalanan produk.

Tahapan Standar Kemajuan dalam Pengembangan Produk

Ada banyak langkah untuk proses ini, dan ini bukan jalur yang sama untuk setiap organisasi, tetapi ini adalah tahapan paling umum yang biasanya dilalui produk:

· Mengidentifikasi kebutuhan pasar.

Produk memecahkan masalah. Jadi, mengidentifikasi masalah yang perlu dipecahkan (atau cara pemecahan yang lebih baik) adalah di mana perjalanan ini harus dimulai. Percakapan dengan calon pelanggan, survei, dan aktivitas riset pengguna lainnya dapat menginformasikan langkah ini.

· Mengukur peluang.

Tidak setiap masalah cukup bermasalah untuk menjamin solusi berbasis produk. Namun, rasa sakit yang ditimbulkannya dan jumlah orang atau organisasi yang terkena dampaknya dapat menentukan apakah masalah tersebut layak untuk dipecahkan dan apakah orang bersedia membayar untuk sebuah solusi (baik dengan uang atau data mereka).

· Mengkonseptualisasikan produk.

Beberapa solusi mungkin jelas, sementara yang lain mungkin kurang intuitif. Di sinilah tim berupaya dan menerapkan kreativitas mereka untuk merancang bagaimana suatu produk dapat memenuhi kebutuhannya.

· Memvalidasi solusi.

Sebelum terlalu banyak waktu dihabiskan untuk pembuatan prototipe dan desain, apakah solusi yang diusulkan layak harus diuji. Tentu saja, ini masih bisa terjadi pada tataran konseptual. Namun, ini adalah tes awal untuk melihat apakah ide produk tertentu layak untuk dikembangkan lebih lanjut atau akan ditolak atau hanya diadopsi oleh pengguna target.

· Membangun peta jalan produk.

Dengan konsep produk yang sah di tangan, manajemen produk dapat membangun peta jalan produk, mengidentifikasi tema dan tujuan mana yang penting untuk dikembangkan terlebih dahulu untuk memecahkan masalah yang paling signifikan dan memicu adopsi.

· Mengembangkan produk yang layak minimum (MVP).

Versi awal produk ini hanya membutuhkan fungsionalitas yang cukup untuk digunakan oleh pelanggan.

· Melepaskan MVP kepada pengguna.

Eksperimen dapat mengukur minat, memprioritaskan saluran dan pesan pemasaran, dan mulai menguji sensitivitas harga dan pengemasan. Ini juga memulai loop umpan balik untuk membawa ide, keluhan, dan saran ke dalam proses prioritas dan mengisi backlog produk.

· Iterasi yang sedang berlangsung berdasarkan umpan balik pengguna dan tujuan strategis.

Dengan produk di pasar, peningkatan, perluasan, dan perubahan akan didorong oleh umpan balik pengguna melalui berbagai saluran. Seiring waktu, peta jalan produk akan berkembang berdasarkan pembelajaran ini dan tujuan yang ditetapkan perusahaan untuk produk ini. Pekerjaan ini tidak pernah berakhir sampai akhirnya tiba saatnya untuk menghentikan produk di akhir siklus hidupnya.

Pasar Sistem Keselarasan

Global "Pasar Alignment System" adalah penelitian komprehensif yang memberikan informasi mengenai ukuran pasar Alignment System, tren, pertumbuhan, struktur biaya, kapasitas, pendapatan, dan perkiraan untuk 2027. Laporan ini juga mencakup studi keseluruhan dari pangsa pasar Alignment System dengan semua aspek-aspeknya yang mempengaruhi pertumbuhan pasar. Laporan ini adalah analisis kuantitatif lengkap dari industri Alignment System dan menyediakan data untuk membuat strategi untuk meningkatkan pertumbuhan dan efektivitas pasar Alignment System. Laporan ini lebih lanjut menyelidiki dan menilai lanskap saat ini dari sektor bisnis yang terus berkembang dan efek COVID-19 saat ini dan masa depan di pasar Sistem Alignment.

Sistem Penjajaran adalah instrumen presisi untuk penyelarasan objek pada garis referensi, yang ditentukan oleh garis pandang sistem. Mereka sangat berguna untuk penyelarasan lubang bor, bantalan, pengaturan optik atau untuk penyelarasan pemandu, sumbu plus bidang.

Eropa adalah pasar Sistem Alignment terbesar dengan pangsa pasar sekitar 35%. Amerika Utara adalah pengikut, menyumbang sekitar 30% pangsa pasar. Produsen terkemuka di industri ini adalah SKF, NSK, dan Schaeffler, yang masing-masing menyumbang 7%, 5%, dan 4% dari bagi hasil.

Analisis dan Wawasan Pasar:Pasar Global dan Amerika Serikat Alignment Systems Laporan ini berfokus pada pasar global dan Amerika Serikat Alignment System. Pada tahun 2020, ukuran pasar global Alignment System adalah US$ 1025,3 juta dan diperkirakan akan mencapai US$ 1213,3 juta pada akhir 2027, dengan CAGR sebesar 2,4% selama tahun 2021-2027.

Pemain Utama di Pasar Sistem Alignment meliputi:

· SKF

· NSK

· Schaeffler

· Renishaw

· PRÜFTECHNIK Dieter Busch

· Kebetulan

· Instrumen SPM

· Fixturlaser

· Mudah-Laser

· Laser Hamar

· Seiffert Industri

 

Apa itu strategi rekrutmen?

Strategi perekrutan adalah rencana tindakan untuk membantu Anda berhasil mengidentifikasi, menarik, dan merekrut kandidat terbaik untuk peran terbuka Anda. Ini adalah titik awal dasar yang dapat membantu Anda merekrut pencari kerja yang Anda cari. Mulai dari metode dasar, seperti memposting di papan pekerjaan, hingga strategi yang lebih maju, seperti menggunakan agen perekrutan tradisional atau membuat program rujukan karyawan. Anda dapat menerapkan strategi perekrutan di setiap langkah dalam proses perekrutan.

1. Perlakukan kandidat seperti pelanggan

Baik itu penyaringan telepon, wawancara video, atau wawancara langsung, kesan pertama kandidat terhadap perusahaan Anda sangat penting. Penting untuk membuat mereka merasa bahwa Anda sama bersemangatnya untuk mengenal mereka seperti halnya mereka sedang dipertimbangkan untuk peran tersebut. Salah satu teknik perekrutan terbaik adalah memperlakukan orang yang diwawancarai dengan cara yang sama seperti Anda memperlakukan pelanggan Anda.

· Hormati waktu mereka. Baik itu panggilan telepon, konferensi video, atau pertemuan langsung, selalu pastikan untuk datang tepat waktu. Jika Anda terlambat, beri tahu kandidat sedini mungkin.

· Ramah. Ketika seorang kandidat tiba untuk wawancara di tempat, tanyakan apakah mereka ingin minum dan tunjukkan di mana menemukan toilet. Buat mereka merasa diterima dan nyaman.

· Buat diri Anda tersedia. Berikan kandidat potensial dengan informasi kontak Anda sehingga mereka dapat menjangkau dengan pertanyaan dan masalah selama proses perekrutan.

 

2. Gunakan media sosial

Media sosial adalah alat perekrutan yang fantastis. Perekrutan sosial memungkinkan Anda untuk berbagi posting pekerjaan dengan seluruh jaringan Anda dan mendorong percakapan dua arah. Bahkan jika orang yang Anda jangkau tidak tertarik dengan peran yang Anda rekrut, kemungkinan mereka mengenal seseorang yang cocok. Selain itu, dengan berbagi foto dan video dari acara perusahaan, tempat kerja Anda, dan/atau kehidupan kantor sehari-hari yang selaras dengan merek perusahaan Anda, Anda memberikan gambaran sekilas kepada calon pelamar tentang budaya perusahaan Anda.

3. Menerapkan program rujukan karyawan

Orang-orang hebat biasanya membuat kebiasaan mengelilingi diri mereka dengan profesional lain yang berkemampuan tinggi. Sementara banyak karyawan mungkin sudah berbagi peran terbuka dengan kontak yang memenuhi syarat di jaringan mereka, program rujukan karyawan yang dikembangkan dengan baik dapat mendorong lebih banyak karyawan Anda untuk merujuk bakat terbaik yang mereka tahu. Pertimbangkan untuk memberikan insentif untuk rujukan dengan bonus dan kontes sehingga Anda dapat menciptakan kegembiraan seputar program.

 

4. Buat deskripsi pekerjaan yang menarik

Menulis deskripsi pekerjaan yang menarik perhatian dan menyeluruh adalah salah satu bagian terpenting dari proses perekrutan.

Berikut adalah beberapa tips untuk dipertimbangkan:

· Buat judul sespesifik mungkin. Semakin akurat jabatan Anda, semakin efektif Anda dalam menarik minat para pencari kerja yang paling memenuhi syarat dan berminat.

· Buka dengan ringkasan yang menawan. Berikan gambaran umum yang membuat pencari kerja bersemangat tentang peran dan perusahaan.

· Sertakan hal-hal penting. Tuliskan tanggung jawab inti, keterampilan keras dan lunak, kegiatan sehari-hari dan jelaskan bagaimana posisi itu cocok dengan organisasi.

· Sorot budaya Anda. 72% pencari kerja mengatakan sangat atau sangat penting untuk melihat detail tentang budaya Anda, jadi ambil kesempatan untuk menyoroti nilai-nilai Anda dan orang-orang Anda.

5. Manfaatkan pekerjaan yang disponsori untuk menonjol

Karena ada ribuan pekerjaan yang diposting di Indeed setiap hari, visibilitas daftar pekerjaan Anda dapat berkurang seiring waktu. Salah satu cara terbaik untuk memastikan posting pekerjaan Anda terus menonjol adalah melalui pekerjaan yang disponsori. Daftar berbayar ini lebih sering muncul di hasil pencarian yang relevan dan penempatannya tidak akan mundur dalam hasil pencarian dari waktu ke waktu seperti daftar pekerjaan gratis—yang dapat menghasilkan lebih banyak pelamar berkualitas tinggi. Anda juga akan membuka Pencocokan Instan yang segera mengirimkan daftar kandidat yang resumenya di Indeed sesuai dengan kriteria pekerjaan Anda segera setelah Anda membayar setelah pekerjaan.

6. Periksa resume yang diposting online

Memang Resume menampung jutaan resume dari pencari kerja di hampir semua industri dan lokasi. Pengusaha dapat dengan cepat menemukan kandidat dengan memasukkan jabatan atau keterampilan dan kota, negara bagian, atau kode pos. Anda dapat mempersempit hasil berdasarkan kriteria seperti pengalaman bertahun-tahun, tingkat pendidikan, dan lainnya. Anda juga dapat mengatur Peringatan Resume untuk menerima email harian dengan tautan ke resume baru yang sesuai dengan kriteria untuk posisi yang ingin Anda isi.

Untuk menyiapkan Peringatan Lanjutkan:

· Masuk ke Indeed Resume.

· Lakukan pencarian yang relevan.

· Klik "Dapatkan resume baru melalui email" di bagian atas hasil pencarian.

 

7. Pertimbangkan kandidat sebelumnya

Saat Anda merekrut suatu posisi, seringkali ada beberapa kandidat berbakat yang akhirnya tidak berhasil karena waktu atau faktor eksternal lainnya. Saat Anda merekrut untuk posisi serupa, pertimbangkan untuk mengunjungi kembali resume pelamar sebelumnya. Kandidat ini sudah akrab dengan perusahaan Anda dan mungkin telah mengambil keterampilan dan pengalaman baru sejak terakhir kali Anda berbicara.

8. Klaim Halaman Perusahaan Anda

Pencari kerja sering meluangkan waktu untuk meneliti ulasan karyawan, data gaji, tunjangan, dan lainnya sebelum melamar pekerjaan. Semua informasi ini dapat ditemukan di Halaman Perusahaan Indeed. Semua perusahaan dengan lowongan di Indeed memiliki Halaman Perusahaan. Dengan mengklaim Halaman Perusahaan Anda, Anda dapat menanggapi ulasan, menyesuaikan halaman Anda, dan menambahkan merek perusahaan Anda. Cari tahu cara mengklaim Halaman Perusahaan Anda secara gratis di sini.

9. Hadiri pertemuan terkait industri

Sementara bursa kerja dapat membantu untuk menemukan kandidat yang memenuhi syarat, acara khusus non-rekrutmen juga merupakan peluang bagus untuk bertemu dengan profesional industri yang termotivasi yang ingin berjejaring dan maju di bidangnya. Misalnya, jika Anda ingin mempekerjakan seorang insinyur perangkat lunak, temukan grup, pertemuan, atau asosiasi lokal yang berfokus pada pengembangan perangkat lunak dan hadiri pertemuan lokal. Profesional yang paling bersemangat akan dengan cepat menonjol.

10. Sertakan rekan-rekan dalam proses wawancara

Terkadang orang terbaik untuk mewawancarai seorang kandidat adalah seseorang yang sudah bekerja dalam peran yang sama atau serupa. Karyawan ini sudah mengetahui apa yang diperlukan untuk unggul dalam posisi tersebut dan dapat memverifikasi apakah kandidat memiliki keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Karyawan saat ini juga dapat memberikan deskripsi yang akurat tentang pengalaman sehari-hari dan membantu kandidat lebih memahami apa yang dapat mereka harapkan jika dipekerjakan.

 

Daftar Pustaka

Barker, A. T. (1994). A marketing oriented perspective of standardized global marketing. Journal of Global Marketing7(2), 123–130. https://doi.org/10.1300/j042v07n02_08

Kotabe, M., & Helsen, K. (2022, October 4). Global Marketing Management (9th ed.). Wiley.

Kotler, P. T., & Armstrong, G. (2022, October 2). Principles of Marketing Global Edtion. Pearson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.