Maret 23, 2023

Perkembangan RoomMe

 



ABSTRAK

Di Indonesia, bisnis virtual sudah tidak lagi asing. berkat perkembangan teknologi yang pesat, kemudahan teknologi dan sarana-sarana penunjangnya pun semakin maju. Begitu banyak variasi jenis Start up di Indonesia salah satunya adalah jasa TI dan konsultan TI. Pernahkah kamu sebagai mahasiswa ataupun karyawan yang kesulitan mencari tempat kos? mencari tempat kos yang cocok dengan harga terbaik beserta fasilitasnya tentu tidak mudah. Maka salah satu technopreneur di Indonesia membuat start up yang memudahkan kita untuk mencari kos yaitu RoomMe. 


PEMBAHASAN

RoomMe adalah operator kost virtual terbesar dan paling cepat berkembang di Indonesia. Meskipun operator kost virtual memiliki banyak saingan, pertumbuhan dan perkembangan RoomMe termasuk yang stabil dan paling cepat. Start up ini didirikan oleh anak bangsa, yaitu Glen Ramersan, Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, dan Winoto Hartanto pada tahun 2017, perusahaan merampingkan operasi ujung ke ujung untuk pemilik kos sambil menyediakan perumahan jangka panjang dan terjangkau. RoomMe mendukung pemilik kost dalam memaksimalkan kost miliknya. 

Melalui digitalisasi, RoomMe mendefinisikan ulang industri kos di Indonesia yang sangat terfragmentasi dan tidak efisien. Kami bertujuan untuk menyediakan perumahan yang terjangkau dan nyaman untuk semua orang. RoomMe adalah perusahaan berorientasi layanan yang menyediakan ekosistem kehidupan modern, jauh dari rumah.


RoomMe telah melakukan standarisasi rumah kost melalui dua produk mereka: RoomMe Management dan RoomMe OS. Manajemen RoomMe merampingkan operasi ujung ke ujung untuk pemilik kost dengan menangani seluruh perjalanan pengguna penyewa hingga check out dan pembayaran. RoomMe OS di sisi lain, adalah sistem berbasis cloud, yang memberdayakan pemilik kost untuk mengoperasikan dan memasarkan rumah kost mereka dengan efisiensi dan transparansi yang lebih tinggi.


Website

http://roomme.id 


Industri

Jasa TI dan Konsultan TI



Ukuran perusahaan

201-500 karyawan


Kantor Pusat

jakarta, DKI Jakarta


Jenis Perusahaan 

Publik


Spesialisasi

kost, startup, property, technology, service, application


Lokasi Utama

Indosurya Life Center, 6th Floor. M.H. Thamrin Kav.8-9 Jakarta Pusat 10230

jakarta, DKI Jakarta 11230, ID


DAFTAR PUSTAKA

Liputan6.com. 2019. RoomMe, Platform Penyedia Rumah Kost Berstandar Hotel 

Dalam :

https://www.liputan6.com/amp/4077388/roomme-platform-penyedia-rumah-kost-berstandar-hotel (diunduh 20 Maret 2023)

Wijaya, Andri. 2020. Virtual Kost Operator RoomMe Merevolusi Sektor Kost Tradisional. Kompasiana.com

Dalam:

https://www.kompasiana.com/roomme/5e5bafe1d541df538110aed2/pertama-di-indonesia-virtual-kost-operator-roomme-merevolusi-sektor-kost-tradisional-bersama-ratusan-pebisnis-kost?page=all#section1

(diunduh 20 Maret 2023)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar