Maret 22, 2023

STARTUP FOODIERATE

 Najwa Amira Hafiz (42322010128)

@AB08-Najwa

STARTUP FOODIERATE


Abstrak

Aplikasi review makanan dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang gemar berburu kuliner. Traveling kuliner merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi sebagian besar orang. Bagi anda yang senang berburu kuliner, tentu tidak akan pernah ketinggalan untuk memotret makanan yang anda santap. Selanjutnya anda bagikan ke akun media sosial yang anda miliki. Akan tetapi, sangat disayangkan jika anda hanya menguploadnya begitu saja pada media sosial. Padahal, anda dapat menulis review dari kuliner tersebut. Fotonya dapat anda kirim pada aplikasi review khusus kuliner. Bahkan anda dapat memperoleh reward jika aktif menulis review pada aplikasinya.

Pembahasan

            Foodierate merupakan tempat direktori dan berita seputar makanan, restoran, menu, promo restoran, review makanan dan informasi di dunia kuliner area Indonesia dan mancanegara yang sedang trending, menu makanan atau masakan yang sedang digandrungi, tips-tips seputar jalan-jalan dan makanan, dan serba-serbi aneka berita yang sedang trending atau fenomena viral kekinian. Di foodierate bisa melihat restoran kekinian, restoran terbaru di kota-kota di Indonesia, merek makanan terbaru, review menu makanan kekinian, food challenge restoran di Indonesia dan masing-masing kota di Indonesia, alamat cabang restoran, no telepon restoran, jam operasional restoran, menu kekinian yang digandrungi para netizen, melihat dan membandingkan harga menu di restoran, promo diskon restoran sehingga bisa belanja lebih hemat per bulan, melihat harga menu di restoran sehingga bisa menyiapkan dana yang sesuai sebelum pergi makan, membandingkan harga menu termurah yang bisa masuk di kantong.

Fungsi Aplikasi Cari Makan Foodierate:

1. Cari makan berdasarkan nama menu atau nama restoran, misal: nasi goreng, atau Solaria.

2. Cari Makanan Terdekat.

3. Cari Makan di Restoran Terdekat.

4. Cari Makan di Mall / Foodcourt Terdekat.

5. Cari Makan Terdekat Berdasar Budget Makan, misalnya: harga di bawah 10 ribu, 20 ribu, 30 ribu.

6. Cari Makan Berdasar Lagi Pengen Makan Apa (Jenis Makanan), contoh: bakmi, sate, bebek, dll.

7. Cari Makanan berdasarkan lokasi, misal: area Senayan, PIK, Kelapa Gading, dll.

8. Cari Makanan berdasarkan Mall, misal: Grand Indonesia, Senayan City, Central Park, dll.


DAFTAR PUSTAKA
Sri Rahayu (2021). "Aplikasi Review Makanan, Berikan Reward dan Penawaran Menarik". https://www.harapanrakyat.com/2021/02/aplikasi-review-makanan/
Foodierate (2018). https://www.foodierate.com/about


Tidak ada komentar:

Posting Komentar