Maret 20, 2023

STAR UP – CODEPOLITAN

 HERLINA TRI SEVA

42322010105 (AB07 – Herlina)


STAR UP – CODEPOLITAN


Abstrak

           CodePolitan adalah media edukasi dan informasi tentang pemrograman dan teknologi. CodePolitan dibangun untuk memfasilitasi para developer dalam belajar pemrograman dengan mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar pemrograman dan teknologi. Konten-konten yang ada di CodePolitan disusun sedemikian rupa dan dalam bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh para developer Indonesia.

 

Pendahuluan

            Codepolitan ini terbilang sangat cukup asing bagi beberapa orang yang memang tidak paham dengan dunia IT. Dalam hal ini, untuk diketahui bahwa Codepolitan merupakan platform belajar online tentang coding yang ditujukan untuk semua orang tanpa terkecuali. Bahkan, orang yang awam sekalipun juga berkesempatan untuk belajar ilmu coding di sini. Dengan konsep pembelajaran yang terarah, nantinya akan bisa menguasai ilmu coding dengan baik.

Dengan media online, belajar ilmu coding akan jauh lebih menyenangkan dan pastinya juga mudah dipahami karena semua pembalajaran di Codepolitan ini akan disajikan dalam bentuk video. Menariknya, selama belajar ilmu coding di Codepolitan ini, seseorang juga akan diberikan penjelasan terkait dengan pengembangan aplikasi itu sendiri secara nyata sehingga pemahaman yang ada dalam belajar ilmu coding secara langsung bisa dipraktikkan

Pembahasan

         Codepolitan yaitu suatu platform yang diperuntukan bagi seorang programmer atau developer yang ingin belajar untuk lebuh dalam tentang apa itu coding dan programming melalui online course ataupun belajar di dalam kelas secara offline dengan mengikuti developer school.

Codepolitan secara resmi berdiri tahun 2016. Namun, sebelumnya Toni bersama keempat rekannya telah mengawali project ini sejak tahun 2012, saat mereka berstatus sebagai mahasiswa.

Tujuan awalnya kami ingin berbagi tentang apa yang dipelajari saat kuliah, khususnya di bidang IT, supaya lebih banyak orang yang bisa mengetahuinya.

Saat itu, Toni dan rekan-rekannya membuat modul pembelajaran dalam bentuk e-book, yang berhasil terkumpul sebanyak 18 edisi hingga tahun 2014.

Ada Juga Keuntungan Belajar Menggunakan Codepolitan Secara Online?

1.     Waktu dan tempat yang fleksibel.

2.     Biaya yang digunakan terjangkau.

3.     Dapat disesuaikan dengan kemampuan.

4.     Tidak adanya batasan.

5.     Materi terstruktur.

Apa Keunggulan Belajar Ilmu Coding Bersama Codepolitan ?

         Sebagian besar dari Anda bisa jadi masih ragu untuk belajar ilmu coding bersama Codepolitan karena berbagai alasan. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak sekali keunggulan yang akan didapatkan dengan bergabung bersama Codepolitan dan pastinya tidak akan didapatkan di beberapa tempat serupa lainnya.

Selain dari segi materi, pemeliharaan juga dilakukan melalui pemantauan pada setiap program yang sedang dijalankan.

Seperti menyediakan forum khusus QnA untuk mereka yang mengikuti kursus online, di mana ketika terjadi ketidakpahaman bisa didiskusikan langsung dalam forum tersebut dan tidak dilepas begitu saja.

Ketika disinggung soal keunggulan lain, Toni mengungkapkan bahwa Codepolitan bisa dibilang media edukasi yang fokus memberikan training pemrograman dalam bahasa Indonesia.



Kesimpulan

           Jadi, untuk Anda yang saat ini ingin belajar ilmu coding, cobalah bergabung dengan Codepolitan yang menawarkan berbagai program belajar yang sangat menarik. Dalam hal ini, semua kurikulum yang ditawarkan juga telah disesuaikan dengan perkembangan zaman dan juga kebutuhan industri di era digital. Mengenai harga, Codepolitan menawarkan harga yang terjangkau untuk kemudian bisa dijadikan pertimbangan dalam belajar ilmu coding.

          Oleh karena itu, bagi anda yang notabene adalah mahasiswa tingkat akhir dan bingung dengan tugas akhir atau mungkin ingin memperdalam wawasan mengenai coding, maka Codepolitan ini sangat direkomendasi. Banyak sekali masyarakat yang puas dengan penyampaian materi hingga kemudian bisa diaplikasikan secara langsung. Oleh sebab itu, sangat cocok untuk Anda yang benar-benar tertarik dalam belajar ilmu coding.

          Dengan bergabung dan belajar ilmu coding, maka anda juga akan bisa mengembangkan berbagai inovasi baru dalam dunia teknologi informasi dan komunikasi demi kemajuan bangsa juga nantinya.

 

Daftar Pustaka

https://idcloudhost.com/mengenal-codepolitan-belajar-coding-terlengkap-untuk-developer-indonesia/

https://www.finansialku.com/codepolitan-solusi-belajar-ngoding-di-indonesia/#Inilah_Keunggulan_Codepolitan

https://codepolitan.com/blog/5-keuntungan-belajar-pemrograman-secara-online



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar