Maret 19, 2023

Start Up - SSHOcean

 Fadya Shafina (@AA-30-Fadya)



Pada hari Minggu (19 Maret 2023) SSHOcean peringkat ke-30 di Indonesia dan peringkat ke-456 di dunia menurut strartupranking.com


Abstrak

 

Apa itu SSH ???

Secure Shell atau SSH (ssh terminal server) adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Terutama digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan kerang jarak jauh yang tidak aman lainnya, yang mengirimkan informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk plaintext yang memudahkan untuk ditangkap. Enkripsi yang digunakan oleh SSH memberikan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

 

 

SSHOcean adalah penyedia Premium High Speed SSH, Stunnel (SSH Over SSL/TLS), OpenVPN, Squid Proxy, Shadowsocks, Trojan VPN, V2ray Vmess, V2ray Vless dan akun WireGuard dengan server berkualitas tinggi untuk akun SSH premium, Dengan server menggunakan SSD itu pasti akan mendapatkan lebih banyak performa terbaik. SSHOcean akan mengambil koneksi Anda ke pribadi dan menjadikannya koneksi SSH kecepatan penuh dengan aman

 

Pendahuluan

 

Menurut jayaherlambang (2023), SSH server merupakan suatu protokol atau jalur masuk aman dengan melalui file yang dikirimkan dari jaringan berupa unix system. Semua alur dirahasiakan dan tidak bisa menangkap password.

Sistem ini juga biasa disebut dengan kemajuan teknologi yang besar daripada FTP protokol atau telnet. Umumnya akan menyediakan koneksi bersamaan enkripsi antar para pengguna melalui server yang digunakan. Perbedaan terlihat pada saat Anda mengakses website biasa dan HTTPS.

Pembahasan

Sesuai seperti namanya yaitu koneksi Shell yang aman, maka SSH sendiri merupakan singkatan dari Secure Shell Connection. Lain halnya dengan FTP dan Telnet, koneksi ini dilakukan pada jaringan SSH dan lebih dienkripsi menggunakan beberapa teknologi secara bersamaan.

Bagi Anda, pemburu internet gratis sudah terbiasa dengan istilah SSH bukan?

SSH adalah akun yang biasanya digunakan orang sebagai server di suatu negara, biasanya SSH sendiri sering digunakan untuk membuat akses internet lebih stabil dan cepat. Semua SSH yang sering digunakan untuk mengakses internet secara gratis adalah HTTP Injector, VPN Tunnel, Apk Custom, KPN Tunnel dan sebagainya. Dan untuk dapat menggunakan aplikasi dukungan internet, perlu payload dan ssh.

Jadi SSH sendiri merupakan jaringan koneksi yang aman, apabila Anda menggunakannya maka akan mempunyai pilihan untuk melakukan autentikasi dari pengguna remote ketika terkoneksi. Sistem ini juga bisa mengirimkan input dari SSH client terhadap host atau pusat lalu mengirimnya kembali.

Koneksi SSH yang sedang dilakukan pada salah satu alamat IP server, maka Anda bisa mengubah pengaturannya sesuai seperti peraturan pengguna di saat itu juga. Tidak hanya terhubung pada jaringan OSX, juga berkesempatan melakukan penghubungan terhadap sistem lain seperti Windows.

Sementara pengertian SSH sendiri dapat diartikan sebagai perangkat yang memudahkan pengguna ketika sedang mengelola server. Kemudahan ini diperoleh karena Anda tidak perlu datang langsung ke lokasinya. Sistem ini juga bisa diaplikasikan guna mengatur komputer atau perangkat desktop lain.

Untuk situs ini bisa dibilang situs yang lengkap dengan servernya , untuk SSH yang support SSL/TLS Sendiri ada 12 server. Yaitu 9 server singapore dan 3 server Amerika. Yang mana untuk semua server total slot per resetnya di sediakan 750 slot untuk kita mendaftarkan akun ssl. Lumayan banyak juga ya, tapi itu ada yang expiedate nya 3 hari dan 7 hari.

 

Kelebihan dan Keunggulan SSHOcean 

·      Tanpa Batas Kecepatan

Didukung dengan kecepatan jaringan premium hingga 1Gbps yang memberikan kenyamanan saat browsing, streaming, download dan bermain game online. tidak ada peraturan saat menggunakan akun tunneling dari kami. 

·      Enkripsi 256-bit 

Kami menggunakan metode enkripsi 256-bit terbaru untuk melindungi Anda dengan aman dari serangan hacker / mata yang mengambil data Anda tanpa Anda sadari. Dengan menggunakan akun tunneling dari kami, data Anda akan dirahasiakan.

·      Privasi & Keamanan

Dapatkan identitas Anda disembunyikan secara online, Alamat IP Anda akan ditutupi dengan IP server kami. Juga koneksi Anda akan dienkripsi. Tingkatkan Kecepatan Internet Layanan kami dapat meningkatkan kecepatan internet Anda dan membuat koneksi Anda stabil (PING stabil) dengan. Ini berbeda menurut negara. Koneksi Lebih Cepat, Akun SSH kecepatan penh dengan server kualitas terbaik hingga koneksi 10 Gbit

Apa Manfaat SSH untuk internet gratis

Sistem atau perangkat ini bisa membuat Anda bergerak secara beberasa di jaringan dengan menggunakan struktur file akun hosting. Tidak hanya melakukan pemantauan terhadap log file, pengguna pun juga bisa memulai dan menghentikan layanan atau servis.

SSH ini dapat digunakan untuk melakukan instalasi perangkat lunak pada akun hosting atau biasa disebut dengan sebutan manage database Mysql. Jadi sistem ini memungkinakn Anda bisa lebih banyak berinteraksi dari penggunaan website secara standar.

Sistem ini memperboleh Anda untuk melakukan enkripsi data. Hal ini memungkinkan jika malicious tidak akan bisa mengakses informasi dari pengguna sekaligus dengan kata kuncinya. Beberapa manfaat dari penggunaan SSH yakni adanya DNS spoofing dan juga manipulasi data.

Bagaimana Cara Kerja SSH

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara membuat akun ssh premium gratis selamanya tanpa adanya batasan waktu, maka perlu mengetahui apa sebenarnya sistem kerja di baliknya. Jadi kinerjanya akan menggunakan model client server dimana SSH melakukan koneksi ke SSH server.

Selama proses koneksi ke SSH server, klien menggunakan kunci berupa kriptografi. Fungsinya yaitu melakukan identifikasi dan verifikasi SSH server yang akan dituju. Koneksi tidak bisa tersambung apabila menggunakan kode salah atau berbeda sehingga perlu dicek lagi sebelum menghubungkan.

SSH client dan server dapat tersambung jika hanya memakai kunci yang cocok, tentunya sudah melewati proses verifikasi. Nantina koneksi bisa saling tersambung dengan lebih cepat dan memakai hashing algorithm dan symmetric encryption.

Sementara tujuan dilakukannya enkripsi SSH adalah memastikan keutuhan dan kerahasiaan data guna keperluan antar server dan klien. Sementara SSH client ini merupakan sebuah aplikasi dengan fungsi menghubungkan sistem operasi terhadap SSH server dimana bisa diterapkan pada beberapa OS.

Cara membuat Akun SSH SSL SSH Websocket, SSH DNS di SSHOcean

·      Buka Aplikasi Broswer Favorit kamu (Google Chrome , Mozilla , UC broswer)

·      kemudian akses situs penyedia SSHOcean pada halaman utama, scrool kebawahpilih SSH , SSH /Websocket atau pada menu navigasi Pilih SSH / SSH Websocket

·      kemudian pilih negara yang di inginkan misalnya negara Rusia

·      Kemudian Isi Username Password dan jangan lupa centang reChaptcha.

·      Setelah selesai . klik Create Account, untuk membuat akun SSH tersebut

·      tunggu beberapa detik , hingga akun berhasil di buat

 

Cara membuat Akun OpenVPN di SSHOcean

 

·      Buka Aplikasi Broswer Favorit kamu (Google Chrome, Mozilla , UC broswer)


·      kemudian akses situs penyedia SSHOcean


·      pada halaman utama, scrool kebawah pilih OpenVPN atau pada menu navigasi Pilih OpenVPN


·      pilih negara yang kamu inginkan misalnya negara Indonesia


·      Kemudian Isi Username Password dan jangan lupa centang reChaptcha.


·      Setelah selesai , klik Create Account untuk membuat akun SSH tersebut


·      tunggu beberapa detik , hingga akun berhasil di buat

 

Kesimpulan

 

SSHOcean adalah penyedia Premium High Speed SSH, Stunnel (SSH Over SSL/TLS), OpenVPN, Squid Proxy, Shadowsocks, Trojan VPN, V2ray Vmess, V2ray Vless dan akun WireGuard dengan server berkualitas tinggi untuk akun SSH premium, Dengan server menggunakan SSD itu pasti akan mendapatkan lebih banyak performa terbaik. SSHOcean akan mengambil koneksi Anda ke pribadi dan menjadikannya koneksi SSH kecepatan penuh dengan aman

 

Daftar Pustaka

 

Herlambang, jaya. 2023. Cara Membuat Akun SSH Gratis Selamanya Tanpa Aplikasi. https://jayaherlambang.com/akun-ssh-gratis-selamanya/ (diakses pada 19 April 2023)

 

Putra, andika. Membuat Akun SSH SSL / TLS Premium di SSHOcean. Kumpulan Remaja. https://www.kumpulanremaja.com/2018/01/membuat-akun-ssh-ssl-tls-premium-di.html?m=1 (diakses pada 19 April 2023)

Hidessh. 6+ Cara membuat Akun Di SSHOcean. https://hidessh.com/blog/cara-membuat-akun-di-sshocean/(diakses pada 19 April 2023)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar