April 04, 2023

 

Abstrak

Fitinline, sebuah startup dari Jogja, mencoba mewadahi keinginan berkreasi ini. Sebagai situs e-commerce fashion, Fitinline melayani pembelian busana dan produk yang berkaitan dengan proses jahit menjahit. Fitinline menyediakan banyak material pembelajaran mengenai cara membuat baju mulai dari desain, pemilihan bahan kain dan material pendukung lainnya serta teknik mudah membuat baju melalui artikel, download ebook, video tutorial dan pola baju siap pakai yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Fitinline juga menyediakan forum konsultasi untuk masalah seputar menjahit, mendesain, membuat pola maupun pemilihan bahan kain yang tepat.

Pembahasan

Starup Fitinline didirikan oleh Istofani Api Diany, ia menjelaskan Fitinline resmi meluncur sejak Mei 2012 sebagai layanan jahit baju online. Ide awal membuat starup ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk bisa membuat baju yang sesuai dengan model, warna, jenis bahan dan ukuran yang diinginkan. Pakaian yang telah dipesan akan diselesaikan dalam waktu satu minggu. Usaha Fitinline berdiri pada 2012. Pada saat itu, Fitinline mulai menyediakan layanan jahit via online. Lalu setelah menyadari usaha tidak berkembang, pendiri Fitinline memutuskan melakukan dua kali pivot. Kini, mereka memutuskan melakukan pengembangan, perbaikan, dan penstrukturan layanan menjadi e-learning, social network, dan marketplace.

Fitinline telah menghubungan masyarakat yang ingin membuat pakaian dengan vendor-vendor pembuat pakaian. Mereka mengklaim sudah bekerja sama dengan lebih dari 180 vendor pakaian dan juga bekerja sama dengan sejumlah pemasok bahan baku pakaian. Semua pelayanan konsumen Fitinline tersebut berpusat di Perumahan Titibumi Residence, Sleman, Yogyakarta.

Lalu apa saja sih kelebihan straup ini? Dan apa saja si keuntungannya? Mari kita bahas!

·      Belajar Cara Membuat Baju Kapanpun Dimanapun Tanpa Ribet

Fitinline menyediakan banyak material pembelajaran mengenai cara membuat baju mulai dari desain, pemilihan bahan kain dan material pendukung lainnya serta teknik mudah membuat baju melalui artikel, download ebook, video tutorial dan pola baju siap pakai yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Fitinline juga menyediakan forum konsultasi untuk masalah seputar menjahit, mendesain, membuat pola maupun pemilihan bahan kain yang tepat.

·      Komunitas Fashion Designer dan Fashion enthusiast Unjuk Karya dan Berbagi Opini Tentang Fashion

Fitinline menyediakan halaman portfolio untuk para fashion designer mempromosikan hasil karya design fashion nya serta halaman moodboard buat kamu-kamu yang tertarik tentang fashion dan opini apapun tentang fashion, produksi fashion, trend dan unjuk karya kamu.

·      Tempat Belanja Online untuk Bahan Baku Produksi Fashion

Fitinline menyediakan bahan baku untuk produksi fashion, terutama menswear dan outdoor apparels dan produk pendukung fashion seperti tas, sepatu, topi, dompet, dll. Bahan baku ini telah melalui proses kurasi untuk memastikan mutu dan konsistensi tersediaannya.

·      Pilihan Kurir yang Banyak, Murah, Cepat dan Terpercaya

Fitinline memiliki jaringan kurir yang terkurasi sehingga pelanggan mempunyai banyak pilihan untuk pengiriman dengan biaya murah, cepat dan terpercaya.

·      Jaminan Kualitas, Keamanan 100% Uang Kembali

Fitinline menyediakan produk dan layanan yang terkurasi sehingga terjamin kualitasnya dan memberikan rasa aman kepada pelanggan dengan mekanisme return dan refund jika produk dan layanan tidak sesuai, garansi 100% uang kembali.

Bagi kalian yang tertarik dengan dunia fashion atau yang ingin belajar bagaimana cara membuat baju dan bagaimana cara memilih bahan yang berkualitas sangat tepat untuk mengakses situs ini, disana sangat lengkap menjelaskan dan sudah banyak direview oleh banyak orang yang sudah mencobanya, kalian bisa cek di situs fitinline.

kekurangan dari starup ini yakni pengguna mungkin akan kesulitan untuk memilih warna bahan karena dari foto dan di real life akan terdapat perbedaan warna karna lighting dan akan sering terjadi misscom antara pengguna dan seller.

kesimpulan Fitinline merupakan salah satu situs yang banyak material pembelajaran mengenai cara membuat baju mulai dari desain, pemilihan bahan kain dan mAterial pendukung lainnya serta teknik mudah membuat baju melalui artikel, download ebook, video tutorial dan pola baju siap pakai yang tersedia secara gratis maupun berbayar. Fitinline juga menyediakan forum konsultasi untuk masalah seputar menjahit, mendesain, membuat pola maupun pemilihan bahan kain yang tepat

Daftar Pustaka:

https://fitinline.com/aboutus/

https://dailysocial.id/post/fitinline-2015  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar