April 10, 2023

ARIEF MUHAMMAD SEORANG KONTEN KREATOR YANG SUKSES DALAM BERBISNIS

 Disusun oleh: Chintya Putri Maharani

Nim: 46122010012





PROFILE

Arief Muhammad lahir di Batam, 26 oktober 1990 merupakan seorang konten creator yang awal kemunculannya di internet, saat itu ia popular di Twitter dengan username        @poconggg. Ia menarik perhatian dengan membahas komedi, kritik sosial, hingga kehidupan sehari-hari. Setelah karier di Twitter mulai meredup, ia juga memulai untuk membuat konten di Youtube seperti vlog. Arief mencoba untuk memulai bisnis di bidang makanan yaitu sate jepang atau yang biasa kita kenal dengan yakitori, dan itu menjadi awal kebangkitan seorang Arief Muhammad.


AWAL KESUKSESAN

Karier di Twitter meredup, Arief mecoba untuk memulai bisnis makanan dan itu merupakan puncak awal kesuksesannya. Setelah kesuksesannya tersebut, ia mulai membuka bisnis lagi seperti membuka beberapa restoran diantaranya RM Padang Payakumbuh. Ia juga memiliki usaha kuliner lain yaitu Baso Aci Akang.

Selain itu, Arief juga memiliki bisnis fashion bernama Billionaire's Project yang didirikan pada 2019. Billionaires Project menawarkan produk berupa kemeja, sweater, hoodie, celana, dan topi. Kesuksesan Arief sebagai pengusaha tak luput dari perhatian media dan masyarakat umum. Dia telah diakui oleh berbagai organisasi dan publikasi termasuk Kreator Terbaik 40 Under 40 Fortune Indonesia di XYZ Day Creator Award 2018 dan bahkan dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang tahun lalu.

Kesuksesan Arief sebagai content creator dan entrepreneur menjadikannya panutan banyak anak muda di Indonesia. Kemampuannya membuat konten yang menarik dan membangun bisnis yang sukses telah menginspirasi generasi baru pembuat konten dan pengusaha di Indonesia.

Dengan semangat kewirausahaan dan komitmen terhadap tanggung jawab sosial, Arief adalah inspirasi sejati bagi mereka yang ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

 

 

DAFTAR PUSTAKA

 

https://kumparan.com/profil-orang-sukses/profil-arief-muhammad-si-poconggg-yang-kini-sukses-kelola-banyak-bisnis-1zECM1riv4I/2 (diakses pada tanggal 10 april 2023, 22.59)

https://hypeabis.id/read/22660/perjalanan-karier-arief-muhammad-dari-twitter-receh-hingga-bisnis-miliaran (diakses pada 10 april 2023, 23.23)

https://www.gorajuara.com/ragam/pr-1003163925/perjalanan-hidup-arief-muhammad-dari-penjual-sate-sampai-menjadi-orang-sukses?page=2 (diakses pada tanggal 10 April 2023, 23.33)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar