April 10, 2023

Bisnis Kecantikan Athena Dr.Richad Lee

Nama : Raehan Saputra

Kode Pebisnis : AB17-Raehan




Richard Lee, MARS, Dipl. AAAM. Ia merupakan dokter spesialis kecantikan yang lahir di Medan tanggal 11 Oktober 1985 membuatnya kini berusia 35 tahun. 


dr. Richard Lee bukan berasal dari keluarga yang serba berkecukupan dan kondisi ekonominya justru tergolong rendah. Orang tuanya bahkan selalu menghadap Pastor Paroki agar bisa mendapatkan pengurangan biaya sekolah baik itu SPP maupun uang tahunan.


Di dunia kecantikan, sosok dr. Richard Lee sudah tidak asing lagi. Selain memiliki klinik kecantikan Athena, dia juga merupakan seorang content creator yang ruting mengunggah video edukasi tentang produk skincare di channel YouTube pribadinya. Selain itu, dr. Richard Lee juga memiliki banyak penggemar.


Dr. Richard Lee bukan berasal dari keluarga yang serba berkecukupan dan kondisi ekonominya justru tergolong rendah. Orang tuanya bahkan selalu menghadap Pastor Paroki agar bisa mendapatkan pengurangan biaya sekolah baik itu SPP maupun uang tahunan. 


Pendidikan dr. Richard Lee

Photo : Instagram/@dr.richard_lee

Pendidikan dasar dr. Richard Lee ditempuh di SD - Sekolah Swasta Xaverius 4, Palembang (1994-1997) yang kemudian berlanjut ke SMP - Sekolah Swasta Xaverius 1, Palembang (1997-2000). Selepas SMP, ia melanjutkan studinya ke SMA - Sekolah Swasta Xaverius 1, Palembang (2000-2003).


Ketertarikan di dunia kecantikan menghantarkannya masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, Palembang (2003-2009). Sebenarnya, Richard Lee ingin sekali masuk kedokteran Universitas Indonesia (UI), namun karena keterbatasan biaya, ia pun memilih kampus Universitas Sriwijaya.


Richard melanjutkan pendidikannya ke American Academy of Aesthetic Medicine - Diploma American Academy of Aesthetic Medicine (2017) dan mendapatkan gelar Ph.D dari Atlantic International University (2020-2021).

Pasca menuntaskan pendidikannya dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya, dr. Richard Lee mengawali kariernya di bidang Kesehatan dengan menjadi dokter di salah satu perusahaan milik Sinarmas Group Palembang. Dari sanalah, kehidupannya perlahan berubah.

Berkat kerja kerasnya itu pula, dr. Richard Lee dipercaya menjadi Direktur Utama di salah satu anak perusahaan Sinarmas Group bagian kesehatan. Nasib baik kian menghampiri hidup Richard setelah ia berjumpa dengan wanita bernama Renie Effendi di tempat kerjanya yang kini menjadi istrinya. Renie diketahui juga berprofesi sebagai seorang dokter.

Bersama istrinya, Renie Effendi, dr. Richard Lee memutuskan untuk membangun usaha klinik kecantikan yang diberi nama Klinik Athena di Palembang. Klinik ini diketahui merupakan salah satu klinik kecantikan terbesar di pulau Sumatera hingga mempunyai 10 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


Beberapa cabang klinik milik dr. Richard Lee tersebut antara lain berada di kota Palembang Sudirman dan Mangkunegara, Jakarta, Medan, Lampung dan juga Makassar.


Kini, klinik tersebut sudah menjadi favorit banyak orang termasuk dari kalangan artis dan sosialita. Beberapa public figure yang pernah mempercayakan perawatan kecantikan ke Klinik Athena seperti Kekeyi, Dinar Candy, Merry Riana dan masih banyak lagi.




DAFTAR PUSTAKA :

https://hits.zigi.id/profil-dan-biodata-dr-richard-lee-agama-karier-hingga-kasus-2511

https://parboaboa.com/dr-richard-lee

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/aprilia-nurohmah/biodata-dan-profil-dr-richard-lee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar