April 09, 2023

KEWIRAUSAHAAN PERTEMUAN 1-5

MUHAMMAD AKMAL BAIHAQI (@AA06-Akmal)

Pertemuan pertama : pada pertemuan ini saya mengerjakan tugas membuat artikel bisnis dengan jumlah kata 500-1000, saya membuat artikel berjudul “LANGKAH AWAL KEBERHASILAN KEWIRAUSAHAAN” dalam artikel tersebut berisi pengertian kewirausahaan, pengertian para ahli, sampai landasan kewirausahaan.

Pertemuan kedua : pada pertemuan ini saya membuat artikel menjelaskan tentang salah satu start up yaitu NIAGAHOSTER, dalam artikel tersebut berisi tentang penjelasan niagahoster itu sendiri, layanan, hingga review mengenai kekurangan dan kelebihan niagahoster.

Perteuan ketiga : pada pertemuan ini saya membuat tugas video pendek mengenai bisnis, disini saya membuat video berjudul “TAKJIL YOW! – ES TELER” video tersebut berisi tentang bagaimana saya proses mencari salah satu takjil yang diminati banyak orang yaitu es teler.

Pertemuan keempat : pada pertemuan ini saya membuat artikel menjelaskan tentang salah satu pengusaha sukses, dalam artikel ini saya memilih Nicholas Kurniawan pengusaha ikan hias muda yang sukses mengekspor ikan hias ke luar negri, dalam artikel ini saya menjelaskan mengenai perjalanan Panjang Nicholas Kurniawan dari merintis hingga sukses.

Pertemuan kelima : pada pertemuan kelima, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan apa saja yang telah dibuat selama proses pembelajaran kewirausahaan secara offline, dan ini adalah rangkuman hasil apa saja yang telah saya buat selama kelas mata kuliah kewirausahaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar