April 17, 2023

Kisah Ceo Brand Lokal Erigo

 

Profil

Muhammad Sadad merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Aceh. Ia lahir pada 15 Juni 1990.
Sadad menikah dengan Ocha Yusuf dan dikaruniai seorang anak bernama Yasmin.

Pria yang juga berstatus enterpreneur itu mulai aktif berbisnis saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia jurusan Fakultas Ekonomi.

Dirinya mulai mendirikan Erigo di tahun 2010 bersama teman-temannya.
Dengan bermodalkan Rp 50 juta, ia rela meninggalkan sekolahnya untuk membuka bisnis.
Saat itu nama produknya bukanlah Erigo, melainkan Selected & Co.

Kemudian di tahun 2013, ia mengubah haluan rebranding dan muncul dengan Erigo Store.
Konsep Erigo yang kekinian dengan pangka pasar anak-anak muda di Indonesia, Erigo berhasil mendapat omzet milyaran di tahun 2015.

Mengoptimalkan Platform Online dan Offline dalam Pemasaran Produk – Studi Kasus Erigo Store

Dalam menjual produk-produknya, Sadad menggunakan platform online dan offline. Untuk online, ia menggunakan media sosial guna mempromosikan Erigo.
Sementara itu, produk Erigo juga bisa ditemui di Medan dan Palembang. Dua kota dianggap potensial lantaran ketika ia membuka pop-up store di sana, penjualannya cukup bagus.

Siapa yang menyangka, dulu, banyak yang memandang bisnisnya sebelah mata. Banyak yang meragukan bahwa Sadad tak bisa membawa Erigo Store menapakki tangga kesuksesan.

Kesuksesan Muhammad Sadad & Erigo Store

Memang, bangkit dari kegagalan butuh usaha ekstra dan strategi yang efektif. Mengembangkan bisnis pun butuh keseriusan dan ketekunan. Apabila mengalami hambatan,

Masa-masa sulit menjalani Erigo mungkin menjadi pengalman tidak terlupakan bagi Sadad. Namun, berkat kegigihan, kerja keras, dukungan dari orang-orang sekitar, kini Erigo bisa semakin melambungkan namanya.
Pada tahun 2021, Muhammad Sadad berhasil membawa Erigo tampil di New York Fashion Week.

Saat itu, dia menggandeng artis, model, dan influencer. Di gelaran pertamanya, melalaui Erigo X, Sadad mengenalkan 16 koleksi yang unik dan dapat digunakan semua bentuk tubuh, gender, dan ras.


Daftar Pustaka

https://m.bisnis.com/amp/read/20210912/219/1441205/profil-muhammad-sadad-pemilik-erigo-yang-sukses-antarkan-brand-sampai-new-york

https://koinworks.com/testimonial/muhammad-sadad-erigo-store/

https://www.finansialku.com/muhammad-sadad/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar