April 18, 2023

Kisah sukses seorang pengusaha muda

Diana Septiani

@AB23-Diana


 Fasbir Lihukmi merupakan Pengusaha Umkm yang bergerak di bidang Pakaian, beliau mendirikan sebuah usaha karena kegigihan serta usaha yang sudah lama ditekuni.

    Berawal dari ketidaklulusan untuk memasuki dunia perkuliahan, yang membuat dia sempat mengurung diri 3 hari, karena kerabat kasihan terhadap beliau, Akhirnya pengusaha muda ini memutuskan untuk merantau di Ibu Kota yang dengan modal hanya Rp200.000 dan juga hanya membawa pakaian yang seadanya dan handphone Nokia yang ia pijam dari tetangga berangkat dari Padang ke Jakarta, 

    Setiba di Jakarta bekerja menjadi karyawan kerabat sendiri selama 4 tahun, banyak sekali masalah yang dia rasalakan disaat bekerja dengan kerabat sendiri, dan akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Belajar dari menjadi karyawan menjadi seorang pengusaha.

    Ketika membuka usaha pakaian yang awalnya satu toko sekarang sudah mempunyai 7 toko. Ketika pandemi membuat toko tidak memiliki pengahasilan dikarenakan Tanah Abang tutup dan juga tidak adanya pembeli yang datang ke tempat pusat pembelanjaan. Akan tetapi, tidak membuat ia patah semangat dan juga tetap gigih dengan menjalankan usahanya yang akhirnya di tahun kemarin sampai sekarang usahanya menjadi stabil karena Doa,l ikhtiar dan juga Kebaikan Tuhan serta juga karena berbaktinya ia ke keduaorangtuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar