April 06, 2023

Korelasi Antara Kewirausahaan Tugas Projek 1-3

 Herlina Tri Seva

@AB07-Herlina

 

Korelasi Antara Kewirausahaan Tugas Projek 1-3

 

Yang pertama yaitu Berikut Beberapa Tips Dan Cara Dalam Berwirausaha :

  1. Tentukan Apa Jenis Usahanya : Cara menentukan jenis usaha yang cocok untuk pemula memang menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.
  2. Lakukan Riset : Setelah menentukan jenis usaha yang diinginkan, cara memulai bisnis selanjutnya yaitu perlu lakukan riset agar jadi mengetahui tentang seluk beluk jenis usaha yang akan di jalani.
  3. Buat Anggaran : Dalam menentukan cara memulai bisnis bagi pemula, anda tentu membutuhkan catatan keuangan.
  4. Persiapkan Modal : Setelah memiliki anggaran yang final, saatnya persiapkan modal. Dalam menjalankan langkah cara memulai bisnis ini, pastikan anda memiliki tabungan untuk modal usaha terlebih dahulu.
  5. Tentukan Waktu Untuk Memulai Bisnis : Cara memulai bisnis selanjutnya ini, harus sudah bisa menentukan waktu yang tepat untuk memulai usaha.
  6. Tentukan Keunikan Dari Produk Atau Jasa Usaha : Cara memulai bisnis ini juga tidak kalah penting dengan cara memulai bisnis yang lainnya.
  7. Buatlah Strategi Promosi Yang Tepat Untuk Produk Atau Jasa : Cara memulai bisnis ini harus anda pikirkan matang-matang dan tepat sasaran. Membuat strategi promosi yang tepat untuk usaha anda merupakan hal wajib.

Yang kedua yaitu, tentang suatu pembahasan Star Up Codepolitan yaitu suatu platform yang diperuntukan bagi seorang programmer atau developer yang ingin belajar untuk lebuh dalam tentang apa itu coding dan programming melalui online course ataupun belajar di dalam kelas secara offline dengan mengikuti developer school. Codepolitan ini terbilang sangat cukup asing bagi beberapa orang yang memang tidak paham dengan dunia IT. Dalam hal ini, untuk diketahui bahwa Codepolitan merupakan platform belajar online tentang coding yang ditujukan untuk semua orang tanpa terkecuali. Bahkan, orang yang awam sekalipun juga berkesempatan untuk belajar ilmu coding di sini. Dengan konsep pembelajaran yang terarah, nantinya akan bisa menguasai ilmu coding dengan baik.

Yang ketiga yaitu sebuah video bisnis sebuah salah satu coffee shop di Tangerang yaitu Toko Kopi Klasik. Dengan konsep industrial yang digabung dengan vintage style juga, Toko Kopi Klasik punya banyak spot instagramable. Terdiri dari 2 lantai dan beberapa area untuk smoking dan non smoking. Fasilitas cukup lengkap dan pelayanan sangat ramah. Ini meyangkut dengan kewirausahaan yang membuat suatu wirausaha dengan konsep yang terkini sehingga menarik perhatian para pembeli atau konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar