April 10, 2023

PEMBAHASAN MATERI 1-5 BY PUTRI HANIFFAH

 Putri Haniffah (@AB27-putri)


Pada pertemuan kali ini saya akan membahas pembelajaran saya selama 5 pertemuan pada semester 2 ini. 


1. Pertemuan Pertama : Pada pertemuan pertama ini saya membuat sebuah blog dengan objek yaitu artikel bisnis dengan tema "PERILAKU BERWIRAUSAHA" dimana tema ini saya cantumkan karena mengingat ada sebuah perilaku yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha agar baik bisnis maupun masyrakat dapat mengayomi bisnis pengusaha tersebut. Banyaknya hal yang dapat saya masukan ke dalam artikel saya, antara lain adalah : Pengertian, tujuan, karakteristik wirausaha, kualitas wirausaha, dan masih banyak lainnya.


2. Pertemuan Kedua : Pada pertemuan kedua ini saya membuat artikel di blog saya dengan tema "DIGSTRAKSI" yang dimana tugas ini diberikan untuk mengetahui top start-up dan bagaimana isi dari start-up tersebut. Dapat saya jelaskan secara singkat bahwa Digstraksi adalah sejenis web informasi yang dimana web tersebut mempunyai informasi-informasi penting yang dapat kita baca baik dalam negeri maupun luar negeri.


3. Pertemuan Ketiga : Pada pertemuan ini tugas saya adalah membuat video bisnis dengan durasi 40 detik. Yang dimana ini saya jadikan sebagai peluang serta lahan promosi untuk mempromosikan toko baju orang tua saya. Nama videonya adalah "Jual Syar'i Toko CITRA BY PUPUT". Dimana video ini menampilkan toko dan dagangan orang tua saya.


4. Pertemuan Keempat : Pada pertemuan keempat saya membuat artikel dengan tema "Salah satu pengusaha sukses" saya mengambil orang tua saya sebagai contoh, karena meskipun usaha orang tua saya tidak se-tenar artis, tapi usaha orang tua saya sudah berdiri cukup lama dan sangat menginspirasi. Karena itu saya menceritakan usaha orang tua saya.


5. Pertemuan Kelima : Pada pertemuan kelima saya membuat rangkuman dari pertemuan 1-5 yang dimana saya menjelaskan secara singkat apa saja tugas-tugas yang telah saya buat lalu seperti apa tugas tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar