April 10, 2023

Kisah Sukses PAPA & MAMA saya

 Putri Haniffah (@AB27-putri )


                                                     TOKO CITRA BY PUPUT




PROFIL 

Pertama saya akan memperkenalkan pemilik dari toko tersebut. Pemilik tersebut memiliki 2 pemilik yang dimana itu adalah pasangan suami-istri. Namanya adalah Herman dan Aryani, orang tua saya yang bahkan sampai saya kuliah pun beliau masih meneruskan bisnis beliau yang sudah sangat lama. Beliau berdua berasal dari Padang dan sekarang sudah tinggal di Jakarta dengan waktu yang cukup lama. Beliau adalah orang tua saya dengan hanya mempunyai anak satu yaitu saya. Umur mereka pada saat ini sudah memasuki usia 50 tahun keatas, tapi meski mereka sudah berumur mereka masih memiliki semangat dalam berbisnis.


Tentang CITRA BY PUPUT

Citra By Puput adalah sebuah toko yang sudah berdiri cukup lama yang didirikan oleh kedua orang tua saya. Dimana toko tersebut menjual baju berupa gamis syar'i dan sangat konsisten hingga sekarang ini. Pertama kali orang tua saya mulai berbisnis adalah pada tahun 1990 an. Pada tahun 1990-1996 awal mula dengan membuka sebuah konpeksi baju di Rawa belong, lalu pada tahun 1998-2004 itu pindah dan membuka bisnis dagangan berupa "pakaian jadi" di tempat yaitu Tanah Abang di Blok C. 

Setelah cukup lama, mulai lagi pindah ke Blok F karena pada tahun ke tahun tempat di Tanah Abang itu banyak yang strategis contohnya adalah Blok F. Di Blok F itu dari tahun 2004-2007 dengan produk yang masih sama. Lalu sempat bangkrut pada tahun 2007 akhir sampai 2009 awal. Bangkrut dikarenakan sepi pengunjung, tidak ada orderan atau pembeli yang masuk, lalu sempat ditipu pelanggan sebanyak kurang lebih 30 juta.

 Karena sempat bangkrut cukup lama, mereka walaupun sempat terpuruk tapi tetap menabung demi mengumpulkan modal dan jual benda berharga untuk memulai bisnisnya. Dan sampai ditahap dimana mereka dapat bangkit dari terpuruk dan memulai bisnis lagi. Lalu mulai lagi bisnis pada tahun 2009 dengan produk yang sama tapi beda tempat di ruko A-gropek tepatnya di Tanah Abang.

 Yang dimana pertama kali berbisnis dengan produk "Baju jadi" dan berada di sekitar Rawa Belong. Dengan waktu yang cukup lama yaitu 2009 - 2012. Lalu pindah lagi ke Blok F sempat dengan 2 toko dan toko tersebut atau dagangan orang tua saya alhamdullilah sampai sekarang masih ada dan masih tetap jalan dengan 2 toko dan berbagai macam model baju.


Perilaku Wirausaha 

Mereka dapat mencontohkan menjadi wirausaha sejati yang baik dan benar serta berperilaku layaknya seorang wirausaha. Menanamkan ide, berkembang, dan terus bangkit juga merupakan sebuah hal yang menjadi jati diri seorang wirausaha.


Keberhasilan 

Dengan berbagai macam lika-liku serta keringat yang menetes pun akhirnya bisnis ini dapat jalan secara terus menerus dan dengan usaha mereka mengatasi dan tetap berdiri meski diambang kehancuran adalah salah satu dari pencapaian atau keberhasilan yang dimiliki sekarang. Saya bersyukur dapat menyaksikan pencapaian tersebut dimulai sejak saya lahir sampai saya kuliah sekarang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar