April 17, 2023

REVIEW VIDEO - PUTRI HANIFFAH

Putri Haniffah ( @AB27-putri ) 




Abstrak 

Disini saya akan membahas hasil review saya terhadap 3 video yang sudah Bapak Atep kasih kepada saya. Pembahasan berupa review akan saya jabarkan dibawah :


A. PENYEBAB KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN BERWIRAUSAHA 


Terima kasih bapak atas ilmunya. Baik disini saya akan review pembahasan diatas. Dapat Saya simpulkan bahwa :


Saat ini Indonesia membutuhkan sedikitnya 4 juta wirausaha baru untuk meningkatkan struktur ekonomi. Digunakan agar dapat bersaing dengan baik pada negara-negara lain. Lalu ada tujuan kewirausahaan sendiri yang dimana bertujuan agar meningkatkan jumlah para wirausaha yang berkualitas (salah satunya).


Lalu karakteristik seorang wirausaha juga harus diperhatikan agar dapat menjadi wirausaha yang baik dan dapat diandalkan. Saat kita berwirausaha pastinya akan ada keuntungan yang akan kita dapatkan dan banyak sekali salah satunya adalah memiliki relasi yang luas.


Lalu ada tahapan dalam berwirausaha yaitu : 

1. Memulai usaha

2. Melaksanakan usaha

3. Mempertahankan usaha

4. Mengembangkan usaha



B. PENTINGNYA KREATIVITAS DAN INOVATIF DALAM BERWIRAUSAHA

Kreativitas dan inovatif itu sangat penting dalam kehidupan seseorang maupun berwirausaha yang dimana tanpa adanya kedua itu, kita sebagai wirausaha tidak akan bisa memodifikasi apa yang akan kita usahakan. Dalam perkembangan dunia yang saat ini berkembang sangat pesat. Kita sebagai wirausaha harus mempunyai kreativitas dan inovasi itu yang dimana kita dapat menyeimbangi atau setara dengan perubahan itu jikalau kita memiliki kedua hal itu. 



C. EKSPLOITASI IMAJINASI DAN INTUISI UNTUK PENGEMBANGAN WIRAUSAHA


Imajinasi dan intuisi itu adalah sebuah skill yang dimana dapat sangat membantu seorang wirausaha yang dimana kekuatan itu dapat memperkokoh citra mental. Jadi idenya dapat terstruktur sehingga lebih mudah untuk di produksikan. 


Suatu ide dapat muncul jika ada intuisi dan karena itu, intuisi maupun imajinasi sangat berguna bagi orang bahkan sangat berguna bagi wirausahawan. Dan kemajuan usaha dipengaruhi oleh mental bawah sadar yaitu imajinasi dan intuisi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar