April 04, 2023

Seorang Youtuber Terkenal Kini Sukses Menjadi Pebisnis Muda

 Rachma Nurfikha Dewi

@AB26-Rachma


Seorang Youtuber Terkenal Kini Sukses Menjadi Pebisnis Muda



    Seorang Youtuber dan juga seleb internet yang berkebangsaan Indonesia. Jerome Polin yang sedang ramai jadi buah bibir ini tidak tinggal diam dengan fame yang dia punya. Seperti yang kamu tahu, baru baru ini Jerome Polin membuka bisnis yang bernama Menantea. Berawal dari keisengannya menggabungkan teh dengan buah-buahan pada video yang ia buat di Jepang.

Profil


        Jerome Polin, nama asli Jerome Polin Sijuang, lahir pada tanggal 2 Mei 1998 di Surabaya. Ia berusia 22 tahun. Meskipun dia bisa berbahasa Jepang, dia adalah orang Indonesia. Jerome Polin lahir dari pasangan Marojahan Sijuang dan Chrissie. Dalam keluarga, Jerome Polin memiliki dua orang saudara yaitu seorang kakak laki-laki bernama Jehian Panangian Sijib dan seorang adik laki-laki bernama Jesferrel Porman Sitanding. Jerome polin merupakan seorang youtuber terkenal dangan total pengikut 10 juta lebih.

Tentang Menantea

            Menantea ini telah resmi dibuka pada 10 April 2021 lalu, dengan menawarkan konsep toko yang menjual berbagai macam minuman teh dan cemilan. Menantea merupakan salah satu bidang usaha yang bergerak dalam bidang kuliner minuman yang saat ini sedang populer ditengah kalangan masyarakat karena dari rasa minumannya yang enak.

            Melihat industri makanan yang tidak akan pernah mati dan kamu sebagai manusia juga butuh makanan dan minuman untuk tumbuh dan berkembang. Menantea ini menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan. Dalam mengembangkan bisnis Menantea ini Jerome Polin telah didampingi langsung oleh para ahli dalam bidang kuliner diantaranya seperti Sylvia Surya yang merupakan pendiri dari Kopisoe yang pada saat ini telah memiliki lebih dari 200 cabang yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Konsep unik

            Menantea menjual teh buah campur di Indonesia, dengan preferensi produk yang berasal dari Indonesia. Tentu saja, ini menarik minat orang-orang yang bukan pelanggan untuk membelinya. Netizen juga akan menemukan makanan ringan saat minum teh yang cocok. Yang tak kalah menarik adalah konsep strategi pemasarannya. Seperti yang sudah ditulis. Ada yang menyebut CEO Menantea ini dan juga kenalannya. Hal ini mendekatkan konsumen dengan Jerome Polin.

            Jerome Polin juga berada di tengah pandemi ini untuk memberikan 7.000 cangkir Menantea gratis kepada garda terdepan selama pandemi ini. Tenaga kesehatan dan ojek online juga menjadi target utama. Ini untuk menghormati mereka yang membantu kita semua selama pandemi ini. Tentunya berkat konsep yang menarik, strategi pemasaran yang baik dan kegiatan sosial yang berjalan seiring, bisnis Jerome Polin laris manis di pasaran. Belum lagi kualitas rasa tehnya yang begitu memikat karena menawarkan cita rasa teh lokal yang sangat memanjakan lidah Anda. 

Strategi Bisnis Menantea

  1. Fokus pada kualitas produk. Menantea memproduksi teh berkualitas dengan menggunakan teknologi modern dan bahan baku yang berkualitas. Hal ini menjadi fokus utama perusahaan untuk mempertahankan kredibilitas merek dan mendapatkan kepercayaan konsumen.
  2. Inovasi produk. Menantea mengembangkan inovasi produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Brand ini selalu mengikuti tren terbaru dan menggabungkan rasa tradisional dengan rasa modern untuk menghasilkan produk teh yang unik dan menarik.
  3. Strategi pemasaran yang efektif. Menantea menggunakan strategi pemasaran yang efektif dengan menggabungkan pemasaran tradisional dan digital. Brand ini mengadakan acara promosi dan event, beriklan di media elektronik, serta menggunakan media sosial untuk memperluas jangkauan pemasaran.
  4. Ekspansi pasar. Menantea memperluas pasar dengan menghadirkan produknya di toko-toko modern, toko online, dan ekspansi ke pasar internasional. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produk.
  5. Pemenuhan standar kualitas dan keamanan. Menantea memperhatikan standar kualitas dan keamanan produk dengan memperoleh sertifikasi ISO 22000:2005 untuk Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan Sistem Manajemen Mutu Teh. Brand ini juga memproduksi teh yang ramah lingkungan dan memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar.

 

Daftar Pustaka

Admin. 2021. “Menantea: Bisnis Jerome Polin yang Cukup Sukses” Menantea: Bisnis Jerome Polin yang Cukup Sukses - Influencer101 (diakses tanggal 04 april 2023, pukul 18.05)

Ambar. 2022. “Kisah Jerome Polin Youtuber Sukses & Pebisnis Minuman Menantea” https://pintarjualan.id/kisah-jerome-polin-youtuber-sukses/?page=2 (diakses tanggal 04 april 2023, pukul 18.06)

Gifari. 2023. “Mengenal Brand Menantea dan Strategi Bisnisnya, Inspiratif!” https://store.sirclo.com/blog/brand-menantea/ (diakses tanggal 04 april 2023, pukul 18.07)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar