Mei 10, 2023

INSPIRASI KULIAH SAMBIL BISNIS

 

Nama  : Mesha Rani Azzahra

Label   : AB13-Mesha

 

 

INSPIRASI KULIAH SAMBIL BISNIS



 

 

CUEVA (Sebuah Alat Pengeras Suara)

Abdul berusia 19 tahun sekarang sedang menempuh pendidikan di sebuah Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung. Abdul merupakan seorang produsen dari A COMPANY : CUEVA, yang ia bangun bersama dengan 8 temannya yang bermula dari sebuah project mata kuliah. Awal membuat suatu produk yang dapat digantikan dengan cata mendengarkan musik. Mereka semua melakukan brainstorm untuk mencari folder apa yang akan di inovatif dengan teknologinya bagi masyarakat. Lalu mereka menemukan sebuah ide yang bisa membuat passive speaker dari salah satu rekannya bernama mas Eki, akhirnya mereka developer sekitar 5 bulan dari awal hingga desain awal ke final. Pemasaran yang mereka lakukan pertama kali itu dilakukan dengan cara website lalu melihat respon dari masyarakat yang sangat bagus dan pada akhirnya ia dan rekannya mengadakan Grand Launching pertamanya. Developing sendiri banyak memakan waktu sekitar 4-5 bulan. Cueva ini tidak hanya hardware tapi ada juga yang sofwere tidak ada aplikasi kuasa music player. Sekarang official website mereka yaitu www.bisniscueva.com dan ada beberapa offline Store di Bandung dan Jakarta.

 

AIDS  INDONESIA : GROWBOX (Edible Growing Mushroom Kids)

Anitha   berusia   25   tahun   dan   lulus   dari   Universitas   Padjadjaran   di   bidang   Ekonomi   dan   Studi   Pembangunan.  Annisa  adalah   seorang   Pengusaha   Jamur   Tiram   “GROWBOX”  yang  didirikan  bersama  3 rekan lainnya  bernama Hadi, Hadi dan Roby dengan modal  masing-masing Rp  500,00.   Growing   box  ini  bekerja   sama  dengan perusahaan  AIDS Indonesia Idol  Indonesia  menciptakan  anak   jamur   yang   dapat   dimakan   yang   dapat   tumbuh   kapan   saja,   di   mana   saja.   Di   usia   dini,   keempatnya   tertarik   dengan  banyak  makanan instan  dan   memulai   bisnis   kreatif.   Pendorongnya   adalah   minggu   penanaman   jamur   tiram,  "Growbox"  berbentuk kubu.

 

BISNIS BAJU BATIK

 Lia  adalah   lulusan  jurusan  Desain   Komunikasi  Visual  (DKV) Trisakti. Lia sudah  berbisnis sejak  usia   21   tahun,  semester 6  kuliahnya.   Usaha  yang  ia   rintis  adalah  toko  yang menjual  aksesoris seperti gelang, sepatu lukis,  dan  baju  rajutan   tangan. awalnya   membentuk   tim  dan diajak  melakukan   pemotretan,   Lia   tumbuh   besar,   memiliki   minat,   dan   besar  di  lingkungan  kampusnya.  Modal  awal  usahanya   berasal  dari  tabungannya,   dan   produk  pertama yang dikembangkan adalah gelang dan  kalung,   terjual   antara  3.000  sampai  35.000.

 

 Aksesoris  Kreasi Sendiri

Dhea  adalah   lulusan  Sistem Informasi  dari  Universitas Multimedia Nusantara (UMN).  Dea  memulai  usahanya  saat  kuliah.   Maka   ketika   ia   duduk   di   bangku   kelas   dua,  bisnis yang  ia  bangun adalah bisnis  pakaian   tie-dye. Dea,  yang  mulai   menjual  kain  tie-dye  dari  ibunya,  memiliki  berbagai   macam   tie-dye   vintage,   jadi   dia  mencari  online   untuk  media yang  mudah  dan  gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar