Mei 20, 2023

Mereview video KUIS 10

    EKSPLOITASI IMAJINASI DAN INTUISI UNTUK PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN


Imajinasi merupakan sebuah gambar atau objek angan yang dapat membayangkan atau khayalan. Imajinasi ini lah secara umum akan memberi kekuatan untuk memproses hasil citra mental dan ide yang kita pikirkan.

 

Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Intuisi juga merupakan bentuk perkiraan yang samar-samar, sering setengah disadari, tanpa diringi proses berpikir yang cermat scbelumnya, namun kemudian dapat menuntun pada satu keyakinan, yaitu secara tiba-tiba dan pasti memunculkan satu keyakinan  yang tepat.

 

Strategi Mengejar Imajinasi konsep Hammel dan Prahalad yaitu strategi mengejar imajinasi (visi) disebutnya sebagai Strategic Intent. Penyusunan strategi ini dikembangkan secara bertahap serta konsisten. Dalam strategi mengejar imajinasi ini, masa depan bukan hanya dibayangkan, tetapi harus dibangun.

 

 






                      PENTINGNYA KREATIVITAS DAN INOVASI DALAM KEWIRAUSAHAAN 

 


 

                PENYEBAB KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN DALAM BERWIRAUSAHA

 Kewirausahaan adalah suatu ilmu yang mengkaji tentang pengembangan dan pembangunan semangat kreativitas serta berani menanggung resiko terhadap pekerjaan yang di lakukan demi mewujudkan hasil karya. kewirausahaan juga merupakan suatu usaha untuk menciptakan dan mengelola sesuatu yang baru secara inovatif dan kreatif untuk menentukan peluang.

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar