Mei 07, 2023

Rangkuman Pertemuan 1-4

Oleh: Dimas Dwi Saputro
@AA50-Dimas


Rangkuman Pertemuan 1-4
  Pada pertemuan minggu pertama kami diberikan tugas untuk membuat artikel tentang bisnis dengan minimal 500 kata dan di kumpulkan di dalam link yang sudah dibuat oleh dosen. Dalam tugas ini saya membuat artikel berjudul “Lima Faktor pendukung Membuka Usaha dibidang Fashion” di dalam artikel tersebut saya menyebutkan beberapa kata kunci seperti Mempersiapkan modal, meriset pasar, mengembangkan ide kreativitas, bekerjasama, dan juga disiplin.

  Pada minggu selanjutnya saya di minta untuk membuat tugas mereview top startup peringkat 50 di Indonesia dan peringkat 865 di dunia menurut
startupranking Dan aplikasi yang saya ambil adalah aplikasi gila diskon Gila Diskon merupakan salah satu platform di Indonesia yang banyak di cari oleh konsumen karena banyak sekali menawarkan berbagai macam seperti diskon, voucher, dan kode promosi dari berbagai macam Brand fashion dan entertainment. Aplikasi ini didirikan pada bulan februari 2017 oleh Fandy Santoso, Steven Sentosa, dan Handi Irawan kini Gila Diskon sudah menjadi komunitas online terbesar bagi konsumen di Indonesia untuk mendiskusikan penawaran terbaik yang membantu konsumen untuk berbelanja dengan cerdas dan hemat. Dengan 1juta pengguna dan terus berkembang Gila Diskon berkomitmen untuk selalu memberikan promo yang menarik dari brand brand favorit pilihan. Di dalam artikel tersebut saya juga menuliskan beberapa keuntungan menjadi bagian dari member gila diskon. Saya juga menuliskan beberapa produk yang bisa di dapatkan pada aplikasi gila diskon contohnya seperti makanan, produk kecantikan, barang elektronik, travel, barang automotive dll. Disitu juga saya menuliskan tutorial mendaftar aplikasi gila diskon.

  Pada minggu ke selanjutnya saya di minta untuk membuat vidio tentang bisnis yang berdurasi 1 menit dan kemudian di upload ke dalam youtube. Vidio bisnis yang saya buat disini adalah tentang warkop atau warung kopi tempat saya biasa bermain atau bersantai. Warkop ini sudah berdiri sejak 2021 yang semakin lama semakin maju yang dulu hanya menyediakan minuman sekarang sudah menyediakan menu makanan. 
 
   Di minggu ke empat saya di minta untuk membuat artikel tentang seorang pebisnis yang sukses. Di dalam artikel ini saya membuat tentang makanan keripik pedas makicih. Judul artikel nya adalah “Biografi Reza Nurhilman: sukses di usia muda berkat bisnis keripik pedas dengan omset milyaran”. Di dalam artikel itu juga saya menjelaskan beberapa profil dari sang pebisnis Reza Nurhilman dan juga saya menuliskan proses awal perjalanan bisnis keripik tersebut. Saya juga menuliskan beberapa strategi pemasaran nya dan juga cara mendapatkan omset milyaran perbulan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar