Mei 26, 2023

REVIEW VIDEO YOUTUBE

 Ananda putri

video 1

FAKTOR PSIKOLOGIS KEBERHASILAN WIRAUSAHAAN

Wirausahawan adalah orang yang memiliki jiwa, sikap, perilaku, dan kemampuan wirausaha dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya menemukan, menciptakan, dan menerapkan cara kerja, teknologi, dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi guna memberikan pelayanan yang lebih baik atau memperoleh keuntungan yang lebih besar. Orang yang berperilaku kreatif dan inovatif dalam menanggapi lingkungannya, atau kita dapat menyebutnya kewirausahaan adalah perilaku.

Psikologi adalah ilmu pengetahuan yang berusaha mengukur, menjelaskan, dan terkadang mengubah perilaku manusia dan makhluk lain. 

Faktor psikologis pendukung keberhasilan

1.  keinginan mandiri 

2. Dorongan untuk berprestasi

3. Dorongan untuk mempengaruhi kepada orang lain

4. Menghargai kerja tangan

5. Belajar dari pengalaman

6. Menghargai hasil

7. Menabung untuk esok

8. Berpandangan bahwa nasibnya lebih ditentukan oleh    dirinya sendiri

9. Sadar arti penting sebuah waktu

10. Berhitung dalam mengambil resiko


Video 2

KEWIRAUSAHAAN DI ERA DIGITAL

Era Digital Memasuki era digital yang telah ditandai dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, disrupsi digital saat ini telah berubah menjadi budaya baru yaitu transformasi digital di semua sektor termasuk dalam sektor ekonomi.

Transformasi digital di sektor ekonomi telah menggeser beberapa fungsi yang dulu dikerjakan oleh manusia.  Maka tidak bisa dihindari adanya pekerjaan lama yang akan terbungkus oleh mesin, di sisi lain akan muncul banyak jenis pekerjaan baru yang akan tercipta dengan kompetensi baru yang mumpuni di bidang teknologi khususnya sistem komputer dan informatika.

video 3

 TECHNOPRENEURSHIP BISNIS MASA KINI BERBASIS TEKNOLOGI

istilah technopreneur dikenal bagi seorang pengusaha startup atau bisnis rintisan

mengapa Technopreneurship itu Penting

1. Menciptakan lapangan pekerjaan

2. Meningkatkan pemanfaatan sumber daya lokal

3. Perkembangan teknologi

4. Peningkatan ekonomi

5. Diversifikasi dan desentralisasi bisnis

6. Mendorong kewirausahaan


Skill Penting Technopreneurship

Kerja sama Tim, Sebuah tim dengan keahlian beragam yang relevan terhadap ide dan rencana bisnis merupakan aset utama sebuah bisnis teknologi yang sukses.

Penyelesaian Masalah, Analisis biaya, waktu, sumber daya, dan lain- lain harus dilakukan berdasarkan data yang akurat agar hasil yang diperoleh maksimal.

Pengambilan Keputusan, Proses penyelesaian masalah akan menghasilkan beberapa alternatif. Sebagai technopreneur, kamu harus bisa mengambil keputusan tepat untuk membuat strategi bisnis yang efektif serta mungkin untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar