Mei 16, 2023

Start Up-Jendela360

 

Oleh : Sarah Valiziane Hidayat (@AA40-Sarah)

Abstrak

Jendela360 merupakan platform online yang dikenal sebagai perusahaan startup property technology yang menghubungkan client, landlord serta agen properti ke dalam satu platform berbasis teknologi. Dengan Jendela360 transaksi antara pihak penyewa dan pihak pemilik dapat berjalan dengan lebih praktis.

Pendahuluan 

Jendela360 adalah salah satu platform digital yang terkenal. Platform ini memberikan kemudahan kepada penyewa dan pihak pemilik. Pada platform tersebut Jendela360 beroperasi di Jakarta. Berawal dari pemikiran untuk efektivitas waktu, Jendela360 membuka platform tersebut. Jendela360 melayani seluruh kebutuhan penyewaan apartemen di Jakarta. Dengan pelayanan yang lengkap dari sisi online maupun offline. 

Pembahasan (cara kerja)

Di era revolusi 4.0 perkembangan teknologi internet luar biasa terasa. Platform digital memberikan kemudahan kepada manusia. Kemudahan itu dapat didapatkan dalam berbagai bidang kehidupan, terutama bidang bisnis. Salah satu platform digital yang memanfaatkan teknologi internet adalah Jendela360. Jendela360 memiliki cara kerja menghubungkan pihak penyewa dan pihak pemilik apartemen yang disediakan. Jendela360 memberikan kemudahan kepada pihak pemilik agar semua proses mulai dari listing, fotografi, pemasaran unit dan proses showing tidak dipungut biaya sama sekali. Setiap detail yang tersaji pada platform jendela360.com mampu memberikan informasi secara jelas bagaimana dan apa yang harus dilakukan penyewa dan pemilik. Hal lainnya yang dimiliki oleh Jendela360 jika dilihat dari sisi konsumen yaitu ketika bisnis diterapkan untuk menentukan pilihan apartemen yang cocok maka hal selanjutnya untuk menindaklanjuti akan hal ini tim dari Jendela360 akan mengkonfirmasi akan ketersediaan detail unit yang dipilih oleh konsumen. Setelah itu langkah selanjutnya tentunya pengguna dipersilahkan untuk mengunjungi apartemen yang dipilihnya di dampingi oleh tim dari Jendela 360 tentunya. Langkah terakhir yang harus dilakukan oleh calon klien yaitu setelah merasa  kunjungan cocok dengan unit yang dipilih; maka konsumen dapat melakukan down payment sampai serah terima unit dan dokumen pendukungnya. 

Kelebihan atau Keunggulan

Setiap platform media online tentu memiliki kelebihan. Berikut ini kelebihan dari platform Jendela360.com :

  • Kualitas foto sesuai dengan kenyataan
  • Semua unit yang ada di jendela360 merupakan unit yang sudah diverifikasi. Kita bisa melihat detail semua kelengkapan dan informasi terkait unit tersebut tanpa ditutupi.
  • Transaksi dapat berjalan secara online. Dengan hal ini efisiensi dapat didapatkan.
  • Dengan jendela360, masyarakat dapat menggunakan kartu kredit untuk mengubah pembayaran menjadi cicilan per bulan (cicilan 0%), sehingga tidak perlu membayarkan dengan nominal yang besar di depan.
  • Setiap deal yang datang dari Jendela 360 ada biaya profit sharing sebesar 5 % untuk setiap unitnya. Mudah ; simple dan tidak pakai ribet itu yang dapat ditangkap cara kerja dari platform Jendela360 ini. Mempermudah untuk menentukan pilihan dari unit apartemen yang kita pilih dengan segala jenis pilihan dimulai dari virtual video 360 derajat sampai mengkonfirmasi akan kesediaannya untuk menyewa apartemen pilihan dari customer itu sendiri
  • Jendela360 mempunyai cita rasa tersendiri yang ditawarkan dari penyedia jasa apartemen yang lainnya yang tak kalah mengambil hati dan tentunya sangat membantu dan meringankan dari segi finansial konsumennya yang mana terletak di hal cara pembayaran yang sekali lagi sangat memudahkan dan bersahabat.

Kekurangan

Hampir semua platform online memiliki kekurangan, tanpa terkecuali jendela360. Keamanan dalam platform ini memang sudah cukup baik, namun berhati-hatilah dalam menjelajahi setiap platform online. Terkadang, informasi pribadi dapat tersebar secara tidak sengaja. 

Kesimpulan 

Jendela360 merupakan platform yang cocok untuk terus berkembang di era ini. Jendela360 memberikan kemudahan kepada masyarakat, khususnya di daerah Jakarta. Transaksi yang transparan, biaya profit yang tidak terlalu tinggi, hingga pelayanan via offline dan online mampu  berjalan dengan optimal. Dibalik itu semua, sebagai pengguna harus berhati-hati dan cermat.

 

Daftar Pustaka  

Purnomo, M. (2017, November 14). Jendela 360 'Jendela' Penyedia Jasa Apartemen yang Menggabungkan Layanan Terpadu dengan Teknologi Mutakhir. 

https://www.kompasiana.com/melinapurnomo/5a0af181fa6278441d165e32/jendela-360-jendela-penyedia-jasa-apartemen-yang-menggabungkan-layanan-terpadu-dengan-teknologi-mutakhir?page=3&page_images=1 

Pratama, R. (2022, September 5). 4 Jenis Digital Platform Dan Manfaatnya Untuk Bisnis.

https://store.sirclo.com/blog/jenis-digital-platform/amp/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar