Juni 19, 2023

Review video “Bisnis Model Canvas”

 Nama : Adelia Wahyu Sapitri

Kode pebisnis: (AB28-adelia)



Abstrak

Pada video ini merupakan video penjelasan terkait strategi maping, alat Bisnis Model Canvas (BMC). Strategi ini diharapkan dapat memudahkan para pebisnis untuk memberikan strategi yang tepat pada target customernya, serta dapat menghitung berapa banyak pemesanan yang dapat di berikan secara maksimal.

Ringkasan video

 Di video tersebut terbagi menjadi 2 segmen. Dimana pada segemen pertama menjelaskan tentang 2 elemen penting, yaitu Customer Segment (target customer) bisnis to customer, dengan mencari target customer secara spsifik dan secara detail tentang kebutuhan customer, selanjutnya yaitu membahas elemen Value Propotition, kita harus tahu mengenai keunggulan dari produk yang kita bisniskan nantinya. 

Pada segment kedua ini membahas 3 elemen yang sama pentingnya dengan 2 elemen di segment pertama, yaitu elemen pertama di segment ke dua ini berupa Customer Relationship yaitu strategi untuk mengembangakan bisnis dengan cara repeat order dari customer. Elemen kedua, yaitu Chanel sebuah media promosi kita yang bisa digunakan untuk memaintenance bisnis kita nantinya. Elemen ketiga merupakan elemen terpenting dari elemen elemen sebelumnya, yaitu strategi Key Activities, bagaimana kita dapat menjalankan strategi strategi sebelumnya, bagaimana kerja kita untuk memaksimalkan semua strategi yang telah dibahas tadi serta eksekuensi strategi kita. 

Kesimpulan 

Video ini dapat memberikan informasi yang relevan bagi para pebisnis untuk mengoptimalkan, memaksimalkan strategi bisnis mereka melalui “Bisnis Model Canvas” ini agar meningkatkan target pasar yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar