Juli 10, 2023

Rangkuman Tugas 1-4

Oleh : Ricky Fardianto
NIM : 41521010156

TUGAS PERTAMA : Membuat artikel bisnis
di tugas pertama saya membuat artikel tentang bisnis yang berjudul "Kewirausahaan Di Era Revolusi Industri 4.0" Kewirausahaan di era Revolusi Industri 4.0 adalah praktik menciptakan dan mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital, otomatisasi, dan konektivitas yang semakin kuat. Era ini ditandai dengan perubahan signifikan dalam cara bisnis dijalankan. Kewirausahaan di era Revolusi Industri 4.0 menawarkan peluang besar bagi inovasi dan pertumbuhan bisnis. Wirausahawan perlu memanfaatkan teknologi yang ada, fokus pada pengalaman pelanggan, dan mengadopsi tanggung jawab sosial untuk berhasil dalam lingkungan bisnis yang terus berubah ini.

TUGAS KEDUA : Mereview Start-Up Fitinline
Startup Fitinline dimulai sejak tahun 2012. Pada saat itu, Fitinline mulai menyediakan jasa layanan jahit online. Setelah owner sadar bahwa usahanya tidak kunjung berkembang, akhirnya sang owner memutuskan melakukan perubahan arah bisnis tersebut sebanyak dua kali. Kini, mereka memutuskan melakukan pengembangan, perbaikan, dan penstrukturan layanan menjadi e-learning, social network, dan marketplace. Startup Fitinline telah menjembatani masyarakat yang ingin membuat pakaian dengan vendor-vendor pembuat pakaian. Mereka mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 180 vendor pakaian, dan sejumlah pemasok bahan baku pakaian. Semua pelayanan konsumen Fitinline tersebut berpusat di Perumahan Titibumi Residence, Sleman, Yogyakarta.

TUGAS KETIGA : Membuat Video Review Usaha
Di Tugas ketiga ini saya mereview usaha rumah makan Mie Ayam di daerah Kedoya Utara Kebon Jeruk, Mie Ayam 57, salah satu warung mie ayam yang berlokasi di Jalan.SMA 57 Kedoya Utara kebon Jeruk dengan konsep yang unik dan memiliki varian menu yang menarik. Mie Ayam 57 sudah buka sejak 2 tahun yang lalu. awalnya sang pemilik warung ingin membangun usaha mie ayam namun dengan konsep dan varian menu yang menarik dari warung mie ayam yang sudah ada.

TUGAS KEEMPAT : Membuat Artikel Pengusaha Sukses
Di tugas keempat saya membuat artikel tentang Kisah Sukses Ahmad Zaky yang merupakan Founder dan mantan CEO Bukalapak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar