November 16, 2023

4 STARTUP DI BIDANG KESEHATAN



 1. HaloDoc


Startup kesehatan yang pertama di Indonesia adalah HaloDoc. Startup ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk bertanya-tanya terkait keluhannya dengan dokter secara langsung. HaloDoc telah menyediakan banyak sekali dokter dengan beragam spesialis yang telah dikuasai. Cara untuk menghubungi dokternya pun cukup mudah. Pertama, kamu >nggal memilih dokternya, dan bertanya langsung terkait penyakit yang sedang kamu alami. Jangan khawa>r, di HaloDoc semua dokternya sudah sangat berpengalaman dalam bidang kesehatan. Lalu tunggu sampai dokter menyetujui permintaan kamu, biasanya memakan waktu hanya 1 menit saja. Setelah itu, bicaralah dan jelaskan kondisi kamu dengan dokter secara tenang agar dokter mudah memahaminya.

Selain menyediakan fitur tanya jawab dokter, lewat HaloDoc kamu juga dapat membeli obat sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Misalnya kamu butuh obat batuk dan flu, kamu >nggal cari fitur obat di HaloDoc dan cari obat batuk dan flu. Aplikasi HaloDoc bisa kamu dapatkan lewat Play Store maupun AppStore. Di HaloDoc, kamu juga akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait dunia kesehatan


2. Alodokter 


Alodokter didirikan pada tahun 2014 dan telah berhasil mengubah poros layanan kesehatan di Indonesia secara signifikan. Lewat Alodokter, kamu juga bisa bertanya langsung dengan dokter terkait penyakit yang sedang kamu rasakan. Startup kesehatan yang satu ini telah menyajikan lebih dari 1.000 dokter yang siap melayani keluhan kamu dengan respons yang sangat cepat. Keunggulan dari Alodokter sendiri adalah semua informasi medis disusun dengan sangat rapi dan mudah dipahami oleh masyarakat umum.


3. Dokter.id


Dokter.id merupakan sebuah portal online yang menyediakan berbagai macam informasi terkait kesehatan. Sebelum menjadi Dokter.id, startup kesehatan ini memiliki nama PilihDokter.
 
Kamu dapat bertanya sesuka hati dengan dokter terkait masalah yang sedang kamu alami saat ini lewat Dokter.id. Caranya pun sangat sederhana, kamu tinggal membuat akun Dokter.id terlebih dahulu, lalu tanyakan dokter apa keluhanmu. Selain itu, Dokter.id juga menyediakan ulasan rumah sakit yang berada di Indonesia. Saat ini, Dokter.id baru mengulas rumah sakit di daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali.


4. Klinik Dokter 

Sama seperti startup kesehatan pada umumnya, KlikDokter juga menyajikan beragam informasi terkait kesehatan, daftar dokter, rumah sakit, obat, dan apotek. KlikDokter menyajikan rubrik spesialis dan ulasan kesehatan secara rinci dan rapi. Hal ini yang sedikit membedakan antara KlikDokter dengan startup kesehatan lainnya. Dalam portalnya, KlikDokter juga menyajikan informasi seputar istilah-istilah kesehatan yang berurut sesuai abjad sehingga mudah dicari oleh pengguna.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar