Maret 18, 2024

STEAMED BROWNIES

Nama : Najwa Karomi
Nim   : 46123010043
Prodi : Psikologi



STEAMED BROWNIES 


Steamed Brownies adalah produk usaha yang akan saya kembangkan sebagai mahasiswi Universitas Mercu Buana yang bergerak dibidang makanan. Steamed sendiri memiliki arti "Kukus" yang berarti di masak dengan cara dikukus. Steamed brownies ini di proses dengan cara dikukus, pada proses pengukusan ini akan memberikan tekstur yang lembut dan juga kenyal pada brownies, dengan suhu kelembapan yang lebih tinggi.

Untuk cara membuat Steamed Brownies ini, biasanya bahan-bahan yang digunakan adalah seperti tepung terigu, gula, mentega, telur, coklat bubuk, dan baking powder yang dicampur dengan cara bersamaan hingga menjadi adonan yang kental. Apabila adonan yang dibuat sudah jadi maka adonan tersebut dituangkan kedalam loyang atau cetakan dan dikukus hingga matang. 

Steamed Brownies sendiri memiliki rasa yang khas, dengan tekstur yang agak lebih padat dan juga lembut. Steamed Brownies cocok untuk dijadikan sebagai cemilan atau hidangan penutup, dan juga dapat dinikmati dengan berbagai tambahan toping seperti es krim, krim kocok,dan juga buah-buahan segar. 

Varian Rasa Pada Steamed Brownies

Steamed Brownies ini merupakan makanan yang lezat untuk dinikmati bersama dengan keluarga maupun dengan orang tersayang dimana saja dan kapan saja. Maka dari itu saya berinovasi untuk memberikan berbagai varian rasa yang berbeda-beda pada Steamed Brownies ini agar rasa yang saya berikan tidak monoton dan membosankan. Berikut ini adalah beberapa pilihan varian rasa pada steamed brownies ini yaitu: 

1. Chocolate Classic
pada rasa chocolate klasik ini dengan steamed brownies yang bertekstur lembut dan juga kenyal akan memberikan rasa coklat yang kaya dan juga aroma yang menggoda.

2. Chocolate Mint 
pada rasa coklat mint ini denga cara dikombinasi ini akan memberikan rasa yang segar dari coklat dan mint yang sangat menyegarkan 

3. Cappuccino
Steamed brownies dengan memiliki aroma kopi yang akan kaya dan cita rasa yang crimy, cocok untuk pecinta kopi yang ingin menikmati kelezatan brownies ini. 

Dari ketiga varian rasa Steamed Brownies diatas saya juga menawarkan varian lainnya seperti varian rasa Red Velvet, Almond Crunch, Double Chocolate Chip, dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. tidak hanya rasa saja adapun berbagai toping yang akan menjadi pilihan seperti coklat mises, kacang, keju, dan buah-buahan segar. 


 


Steamed Brownies ini menargetkan segmen pasar yang terdiri dari pecinta cake, anak-anak, orang tua, bahkan kalangan dewasa muda. Pada umumnya Steamed Brownis ini bisa di nikmati semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua, Dan steamed brownis ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti kue ulang tahun bahkan bisa menjadi pilihan hadiah untuk orang tersayang. Maka cara saya untuk memasarkannya ialah melalui media sosial seperti instagram, whattsap, tiktok, dan lain sebagainya. 



 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar