Maret 25, 2024

LaSha Scented Candle

Nama: Vanisha Putri Kania

NIM: 41822010082

Mata Kuliah: Kewirausahaan II





Dalam era modern yang dipenuhi dengan banyaknya aktifitas, kesibukan, dan tekanan hidup yang dialami bagi setiap orang, semakin banyak pula cara untuk mencari dan menciptakan momen relaksasi dan sedikit ketenangan di tengah-tengah kesibukan sehari-hari yang penat. Kesadaran akan kesehatan mental tentunya semakin meningkat dan minat pada produk-produk yang mendukung relaksasi juga semakin berkembang. Aromaterapi, sebagai penggunaan minyak esensial alami untuk meningkatkan kesehatan mental dan emosional, muncul sebagai salah satu solusi yang efektif dan menarik. Aromaterapi tidak hanya diterapkan dalam bentuk minyak esensial, melainkan juga dalam produk lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi yang dibuat dan di-produksi secara home made dengan teliti dan menggunakan bahan-bahan yang memiliki kualitas yang bagus. Kini, telah hadir LaSha Scanted Candle dengan menggunakan 100% Soy Wax dan Essential Oil yang murni sebagai produk usaha yang berkontribusi dalam menyediakan lilin aromaterapi untuk menciptakan momen relaksasi dan menggabungkan estetika di dalamnya.



LaSha Scanted Candle tidak hanya menawarkan keharuman yang memikat, melainkan juga mengusung desain yang sederhana dan elegan, namun tetap eye-catching. Produk ini memiliki 4 varian yang eksklusif, seperti Valencia Scent, Athena Scents, Berlin Scent, hingga Paris Scent.

Berikut beberapa gambar dari produk usaha LaSha Scanted Candle yang terdiri dari 4 varian.


  • Valencia Scent. Aroma Lavender yang memberikan aroma floral yang lembut dan menenangkan sehingga dapat menciptakan suasana yang tenang dan dapat mengurangi rasa penat. Valencia Scent cocok digunakan untuk suatu kegiatan yang membutuhkan relaksasi dan ketenangan yang mendalam seperti meditasi ataupun yoga.




  • Athena Scent. Aroma Rosewood yang memberikan kesan mewah dan elegan serta memberikan aroma yang mengingatkan pada aroma alami hutan. Athena Scent cocok digunakan di ruang tamu ataupun ruang santai untuk menciptakan suasana yang penuh kegembiraan.

 



  • Berlin Scent. Seperti aroma Jeruk Yuzu sehingga memberikan aroma citrus yang memberikan kesan segar dan energik. Aroma citrus yang fresh sehingga dapat meningkatkan penyegaran dan rasa semangar. Berlin Scent cocok digunakan di dalam ruang kerja maupun ruang belajar.





  • Paris Scent. Aroma Geranium yang memberikan kesan seperti berada di taman bunga yang manis. Paris Scent cocok digunakan di ruang makan sehingga dapat menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan cinta.



Untuk produksi pertama, LaSha Scented Candle hadir dalam jar dengan ukuran 100 ml terlebih dahulu. Dengan  berjalannya waktu, LaSha Scented Candle akan terus mengembangkan dari segi ukuran produknya. Selain itu, seiring mengikuti perkembangan yang ada, LaSha Scented Candle akan menambahkan item baru seperti Reed Difusster atau Hampers.

Dalam memperkenalkan produk ini, LaSha Scented Candle memanfaatkan fitur dalam jejaring sosial media seperti Instagram ads sebagai sarana untuk promosi. Pada awal penjualan, LaSha Scanted Candle menggunakan platform E-Commerce seperti Shopee dan sosial media seperti Instagram dan TikTok Shop dalam menjualkan produk. Adapun penjualan LaSha Scanted Candle ini menggunakan sistem Pre-order.








 


 

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar