April 20, 2024

Artikel & Mind Map I'M CAKE

Nama: Indah Maria

Nim: 46123010028               

Kode Pebisnis: AG22




     

 ABSTRAK

I’m The Rolled Cake merupakan sebuah brand pembuatan kue gulung yang lembut dengan balutan khas cream yang lembut. Dengan menggunakan bahan-bahan pilihan berkualitas dan teknik pembuatan yang cermat adalah cara untuk menciptakan kue gulung yang terbaik bagi para pelanggan. Selain kualitas rasa, I’M The Rolled Cake memiliki desain kemasan yang baik dan aman hingga sampai ditangan konsumen, setiap kue gulung dikemas dengan baik, cocok sebagai hadiah istimewa untuk menambahkan sentuhan manis pada momen-momen berharga. Brand “I’m The Rolled Cake” menggunakan pendekatan Design Thinking untuk memperbaiki pengalaman pelanggan, mendengarkan kebutuhan pelanggan, menentukan masalah utama yang perlu diselesaikan, menciptakan ide baru, dan mengubah ide menjadi prototipe yang dapat diuji.


PENDAHULUAN

Di era saat ini  yang dipenuhi dengan berbagai makanan manis, brand kami dibangun di atas fondasi kualitas, inovasi, dan keahlian yang menjadi destinasi utama bagi para pecinta kue gulung. Dengan menerapkan pendekatan design thinking secara menyeluruh, brand kami dapat memanfaatkan peluang inovasi, memahami konsumen dengan lebih baik, dan membangun citra merek yang kuat dalam industri kue gulung. Dengan terus mengutamakan pengalaman  pengguna dan mempertahankan sikap terbuka terhadap perubahan, agar tetap relevan dan berhasil, brand kami menerapkan cara seperti:

1.         Terus berinovasi dalam produk dan desain

2.         Melakukan percobaan dan pembelajaran berkelanjutan

3.         Pemahaman mendalam terhadap konsumen

4.         Kolaborasi atau membangun networking


PERMASALAHAN

Bagaimana cara The Rolled Cake dapat menembus target pasar dengan keunikan dan keistimewaan untuk terus berinovasi?


PEMBAHASAN

Inovasi dan Kreativitas menjadi kunci utama untuk membedakan diri dalam meraih kesuksesan. I’m The Rolled Cake mewujudkan visi berwirausaha dengan kombinasi antara semangat berwirausaha, dedikasi terhadap kualitas, dan keberanian untuk berinovasi. Agar dapat menembus target pasar dengan keunikan dan keistimewaan brand kami memiliki empat prinsip dasar, seperti:

1.        Inspirasi dari Passion dan Tradisi

I’m The Rolled Cake terinspirasi oleh kecintaan akan kue gulung tradisional, tidak hanya melihat kue gulung sebagai makanan biasa, tetapi juga sebagai warisan budaya yang perlu dijaga, dari sinilah visi brand kami adalah menciptakan kue gulung dengan sentuhan modern dan inovatif.

2.        Mengubah Tantangan Menjadi Peluang

Saat menghadapi berbagai tantangan dalam berwirausaha, brand kami melihat tantangan-tantangan ini bukan sebagai penghalang tetapi sebagai peluang untuk berkembang dan membuat perbedaan.

3.         Dedikasi Terhadap Kualitas Dan Inovasi

Dedikasi kami terhadap kualitas produk dan inovasi, tidak hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan proses produksi yang teliti, tetapi juga terus berusaha untuk menciptakan variasi rasa yang unik dan beraneka ragam.

4.         Strategi Pemasaran

Selain produk yang unik, strategi pemasaran yang baik juga berperan penting dalam berwirausaha, seperti fokus pada visual menarik, menghadirkan sampel gratis, memperkuat citra merk dan menonjolkan keunikan produk

 

KESIMPULAN

Dengan terus mengutamakan inovasi, pemahaman konsumen, kualitas produk, menciptakan pengalaman yang berarti, bernilai bagi pelanggan, memperkuat loyalitas, serta mempertahankan sikap terbuka terhadap perubahan, akan memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang.


DAFTAR PUSTAKA

Aswal Chusnan Widodo, 2021. Jurnal: Penerapan Pendekatan Design Thinking Dalam Perencanaan Bisnis

As Hussein, 2018. Jurnal Metode Design Thinking Untuk Inovasi Bisnis

Iwan Shalahudin, Indra Maulana, Teresia Eriyani, 2018. Jurnal: Prinsip-prinsip Dasar Kewirausahaan


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar