April 21, 2024

Artikel & Mind Map Spring Roll

Nama: Putri Nailah Sanusi

NIM: 46123010030

Kode pebisnis:AG23



ABSTRAK

        "Spring Roll" merupakan makanan sehat yang berasal dari Vietnam,makanan yang identik dengan olahan sayuran yang dilapisi rice paper. Tampilanya tentu saja tidak menarik karena tidak di beri bumbu lain, Oleh karna itu Healthy Snack hadir memberikan inovasi makanan diet sayur dan buah yang bisa dinikmati dengan cara lain  agar berat badan tetap stabil, tujuan artikel ini adalah untuk mengetahui bahwa Spring Roll buah dan sayur bisa menjadi menu favorite para customer. makanan ini dapat di rekomendasikan sebagai makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan energi protein dan vitamin harian tubuh.

PENDAHULUAN 

         Diet identik dengan konsumsi makanan tinggi protein, rendah karbohidrat, dan rendah lemak makanan tetap penting dan dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi harian. jadi makanan sedikit sangat tidak di anjurkan untuk menurunkan berat badan, lebih baik makan dengan benar dengan menambah konsumsi buah dan sayur biasanya orang yang mau berdiet berkendala dengan makanan, kini brand Healthy snack membuat inovasi baru cemilan atau makanan  yang bisa di nikmati kapanpun untuk para customer yang dapat menggugah selera. menu menu yang dijualkan menarik para pelanggan untuk membeli dan di konsumsi setiap harinya, karna menunya yang simple dan praktis para pelanggan puas dengan rasa yang di sajikan.

PEMBAHASAN
Dalam mendirikan usaha tentunya kita membutuhkan strategi pemasaran untuk menjamin keberlangsungan usaha yang kita jalanin agar berjalan dengan baik dan inovatif. dan bisa menembus target pasar yang berkualitas dan terjamin Healthy Snack memilih strategi PESO karena marketing yang digunakan brand adalah platform media sosial:

1. PAID MEDIA: 
Penjualan pada spring roll dilakukan di media sosial yang berfokus pada calon konsumen.media ini bertujuan untuk menjangkau target konsumen dengan kriteria tertentu seperti membuat iklan berbayar yang berisikan  menu-menu yang akan kita jualkan.

2. EARNED MEDIA:
Spring roll memberikan endorsement  kepada foodbloger terkait penjualan makanan yang sudah mereka review melalui komentar positif seperti membuat konten di semua media sosial, ataupun aktivitas viral marketing lainya

3. SHARED MEDIA:
Para customer melakukan respons terkait produk spring roll bentuk respons terkait bisa melalui postingan instastory,memberikan review positif, membuat konten di media sosial dan share ke semua platform.

4. OWNED MEDIA:
Media yang digunakan untuk promosi dalam penjualan spring roll seperti instagram dan website untuk menyediakan informasi tentang produk yang di jualkan dan akan di control oleh owner spring roll sendiri.

KESIMPULAN
dengan cara menggunakan strategi PESO dapat menciptakan pemasaran yang lebih efektif dan efisien untuk mencapai tujuan dalam membuat usaha di ranah media sosial.


DAFTAR PUSTAKA
Dietrich, G. (2020, February 25). Communicators: It’s Time to Step Up and Own the PESO Model. Retrieved from medium: https://medium.com/@ginidietrich/communicators-own-peso-model-1ca8cbf14487Professional Academy. (n.d.). MARKETING THEORIES – PESO TOOL. Retrieved from professionalacademy: https://www.professionalacademy.com/blogs-and-advice/marketing-theories—peso-toolhttps://www.professionalacademy.com/blogs-and-advice/marketing-theories

Tidak ada komentar:

Posting Komentar