Maret 27, 2014

Aksesoris Handmade Trend Masa Kini

109-Rissya Puspita A

Dijaman fashion sekarang ini hampir setiap wanita menggemari aksesoris seperti gelang, kalung, cincin, anting-anting, pita rambut, ataupun bandana. Aksesoris seperti ini hamoir diminati berbagai kalangan wanita mulai dari kalangan anak-anak, remaja, ataupun wanita dewasa. Sebagai salah satu penunjang penampilan, aksesoris mempunyai daya tarik tersendiri sehingga cukup laris di pasaran kaum wanita. Melihat peluang seperti inilah saya berfikir untuk membuka uasaha “Aksesoris Wanita Handmade”.

Aksesoris handmade yang akan  saya jual dibuat satu per satu dengan pengontrolan  kualitas satu per satu, sehingga kualitas per satuannya lebih terjamin, dan fokus pada kualitas sehingga atribut yang digunakan biasanya dipikirkan kualitas mutunya.
           
Hal inilah menjadikan suatu motivasi tersendiri bagi saya untuk membangun usaha penjualan aksesoris handmade. Aksesoris handmade yang saya maksud berupa gelang, kalung, jepitan rambut dan sebagainya dengan social media sebagai media pemasaran.

Mengapa saya memilih memasarkan aksesoris handmade via online? Alasannya karena, saya dapat memperoleh keuntungan dengan hanya duduk manis dirumah tanpa harus keluar rumah atau bahkan berkeliling untuk menjual produk ini. Cukup mengandalkan handphone komputer dengan sedikit koneksi internet, barang barang tersebut sudah bisa saya pasarkan.

Dalam penjualannya saya hanya perlu mengirim data stock beserta gambar item item yang saya jual via twitter, facebook ataupun blackberry messanger. Pemesan hanya perlu mengirimkan jenis serta jumlah item yang ingin di pesan. Berikutnya saya akan mengirimkan  jumlah yang harus di transfer serta rekening yang dituju jika pembelian tidak memungkinkan untuk cod (cash on delivery).

Tidaklah sulit dalam menjalani bisnis ini, yang saya butuhkan hanyalah kepercayaan dari pembeli serta peningkatan kualitas barang kedepannya.
           

           

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar