Maret 13, 2014

Berpikir Positif Untuk Menjadi Pengusaha Muda Sukses

125-Linda Arifah

Dulu bekerja pada orang lain dianggap sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan uang untuk kebutuhan, tetapi kini berwirausaha menjadi trend masa depan, karena dianggap lebih prospektif untuk meraih kebebasan waktu dan keuangan yang dapat . Namun berwirausaha juga memerlukan pengetahuan, kecakapan, serta pengalaman, sehingga harus dipupuk sejak dini tidak langsung berupaya menjadi sukses.  
Untuk menjadi orang sukses, banyak cara dan mempunyai kebiasaan positif yang harus dilakukan. Untuk langkah awalnya Anda harus mempunyai kebiasaan cara berpikir yang positif, sehingga Anda bisa berkata dan bersikap positif. 
Dengan langkah awal ini, Anda akan lebih mudah lagi untuk melangkah kedepan menjadi orang yang sangat-sangat produktif. Untuk bisa meraih kesuksesan, Anda harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan.
    Menjadi pengusaha sukses tidak didapat dalam waktu singkat. Sering kali seorang pengusaha sukses harus melewati berbagai proses kegagalan dan kebangkitan jangan pernah menyerah dan berhenti untuk meneruskan kesuksesan dan selalu berpikir positif karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda , Kegagalan akan menambah pengalaman dan harus meningkatkan kemampuan Anda, itulah buah dari orang yang biasa berpikir positif.
   

Biasakan Berpikir positif

  1. Harus dan selalu Optimi
  2. Tidak suka menunda-nunda pekerjaan.
  3. Cintai pekerjaan Anda.
  4. Senang menghadapi tantangan.
  5. Mempunyai harapan yang tinggi.
  6. Berjiwa produktif.
  7. Tidak tergantung dengan satu harapan.
Berpikir  positif merupakan langkah awal untuk menjadi orang sukses. Dengan demikian kita selalu bisa menghadapi semua permasalahan dalam hidup dengan sikap yang lebih positif yaitu tentang hal-hal yang baik atau bermanfaat.Setiap orang tidak lepas dari permasalahan yang sama, namun dengan pemikiran, perkataan dan sikap yang lebih positif, kita akan lebih siap untuk cepat tahu permasalahan yang ada, dan tentunya akan lebih cepat pula menyelesaikannya. Dengan demikian keuntungan yang didapat, kita bisa lebih banyak lagi menyelesaikan permasalahan (produktif) dan melewatinya, yang tentunya ini berdampak pada pencapaian sukses yang lebih cepat lagi.

Kemudian, apa hubungan berpikir positif dengan berwirausaha?
Memupuk kebiasaan berpikir positif merupakan hal penting dalam menumbuhkan jiwa wirausaha. Sebagaimana diketahui bahwa tak seorangpun pebisnis sukses di dunia ini yang tidak pernah gagal. Disamping profesional, memiliki etos kerja dan dedikasi yang tinggi, mereka juga selalu mampu bangkit ketika mengalami kegagalan. Bila kita selalu dapat berpikir positif, tentu saja kita juga mampu menjadikan setiap kegagalan sebagai motivasi untuk terus bergerak maju.
Ada banyak manfaat dari berpikir positif. Jadi, tunggu apa lagi? Ubah pola pikir negatif kita sekarang juga demi hidup kita yang lebih baik dan menjadi pengusaha muda yang sukses.


referensi :
http://asmatrch.wordpress.com/2013/04/11/cara-berpikir-untuk-menjadi-orang-sukses/
http://yswi.blogspot.com/2011/10/membiasakan-berfikir-positif.html
http://ais-zakiyudin.blogspot.com/2012/05/yuk-berpikir-positif.html
http://ririnyaumilp.blogspot.com/2011/12/kewirausahaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar