Maret 13, 2014

Bisnis Online Berawal dari Kepercayaan

150-Elisa Sulistiya N

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah banyak sekali bisnis online beredar dimanapu dan dari kelas manapun. sebenarnya kenapa sih saat ini mayoritas para pewirausahaan saat ini lebih memilih berbisnis atau berjualan dengan online dibanding berbisnis atau berjualan langsung di toko. ya yang seperti kita ketahui juga bahwa berbisnis online itu tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan dimana saja selama kita memiliki akses internet atau media sosial yang saat ini lagi nge-trend seperti misalnya group di bbm(blackberry messanger), melalui website gratis, blog dan lainnya.

Cara pembayarannya pun bisa di katakan praktis yaitu dengan cara transfer(tergantung bank apa yang digunakan untuk berbisnis)  begitupula dengan cara pengiriman barang bisa di sesuaikan berapa hari yang costumer inginkan semua bisa disesuaikan dari model barang, warna, pilihan bank, serta lamanya pengiriman tidak jauh berbeda bukan dengan berbelanja di toko. selain itu berbisnis online juga memberikan keuntungan lainnya bagi para costumer seperti halnya kita ada undangan acara pernikahan teman kita dan kita belum mempunyai pakaian yang akan di pakai belum lagi kita yang belum cukup memiliki waktu luang untuk memutari toko ke toko lainnya. ya.. walau terkadang kita juga harus mempersiapkan mental ketika barang kita inginkan ternyata tidaklah semirip dengan apa yang kita lihat dalam gambar. tetapi setidaknya pembisnis online sudah menolong kita bukan ?hehe. nahh... selain itu ada kemungkinan yang terburuk terjadi ketika kita memilih berbelanja secara online. 



Tidak sedikit juga yang memanfaatkan untuk kejahatan seperti penipuan, setlah kita mengirimkan sejumlah uang ternyata barang yang kita pesan tidak datang setelah kita ingin menanykan ternyata kontak kita sudah dihapus. saran saya sebelum kalian berbelanja online pastikan dulu apakah bisnis online tersebut sudah berjalan lama atau belum, sebanyak apa costumer bisnis online tersebut, lalu kita bisa lihat seberapa banyak dan baikkah testimonial costumer bisnis online tersebut dan sebagainya.


Nah mungkin kalian harus pikirkan apa yang akan kalian bisniskan/jualkan lalu setelah kalian sudah mengetahui saran saya pikirkan dulu lagi apakah bisnis tersebut menguntungkan atau tidak dan sesesuaikan dengan pasaran penjualannya seperti apa baru setelah kalian yakin tahap berikutnya cari supplier yang benar-benar dapat dipercaya(jika reseller).  Salah satu hal termudah yaitu bisa dari kegemaran kita seperti misalnya kita gemar bermain bola dan kita memiliki banyak teman dalam komunitas tersebut mungkin kita bisa memanfaatkan keadaan tersebut untuk berjualan dari pakaian, celana, kaos kaki hingga sepatu dan aksesoris lainnya. Sarana promosinya bisa dimulai dengan mulut ke mulut terlebih dahulu serta kita juga bisa memulainya dengan mengedarkan website atau alat media bisnis kita.  Jadi gimana apakah diantara kalian ada yang mungkin tertarik untuk berbisnis online ?.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar