Maret 13, 2014

Ayoo, Beternak Ikan Lele !

214-Rizki Yanto

Dalam perkembangan bisnis yang sangat pesat, banyak pengelola usaha yang harus berjuang agar usahanya tidak kalah saing sehingga munculah berjuta juta peluang untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar. Dalam dunia bisnis, seorang pelaku bisnis harus membangun pondasi yang kuat baik dari segi modal, keuangan, produk yang dikembangkan bahkan inovasi yang kuat sehingga produk usahanya selalu ditunggu-tunggu konsumen.



Dari banyak nya segmen bisnis pada masa ini, ada salah satu segmen bisnis yang tak kalah cepat dalam perkembangannya yaitu segmen bisnis konsumsi dimana sehari harinya merupakan kebutuhan hidup yang harus terpenuhi, baik berupa makanan, bahan makanan, maupun alat untuk menciptakan sebuah bahan makanan.

Melihat besarnya peluang bisnis pada sektor makanan terutama makanan untuk kelas menengah kebawah yang dalam hal ini saya bermaksud mengembangkan bahan baku sebuah makanan cepat saji yang banyak kita temui di pinggir jalan yaitu ikan lele. Bayangkan saja jika sekitar 75% masyarakat di indonesia mengkonsumsi ikan tawar khususnya ikan lele dan Indonesia sendiri hanya terdapat 23% petani perikanan, Berapa besarnya peluang yang masih tercipta dalam segmen ikan lele ini.
Untuk pemasarannya sendiri tidaklah sulit, kita bisa menawarkan ke produsen khususnya ikan lele, warung cepat saji, bahkan kita bisa membuka toko atau warung penjualan sendiri sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin bertambah.
SUMBER : http://pbibit.blogspot.com/2012/05/cara-budidaya-dan-perawatan-ikan-lele.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar