Maret 13, 2014

Molen Aneka Rasa

228-Rizki Dina Mutiara

Saya ingin menggeluti usaha di bidang makanan sebagai peluang bisnis sekaligus sumber penghasilan. Usaha tersebut yaitu pisang molen. Pisang molen adalah sejenis jajanan pasar yang sehat dan nikmat. Makanan ringan yang termasuk jenis jajanan pasar ini banyak disukai oleh masyarakat luas, baik dari kalangan orang tua, anak muda maupun anak-anak.
Meskipun tidak menjadi menu wajib setiap harinya, namun makanan yang satu ini selalu saja ingin dinikmati oleh banyak orang dalam waktu-waktu santai ataupun dalam acara-acara khusus. Kue molen banyak memiliki penggemar karena dari kota kecil sampai yang besar, dari desa sampai ke kota, sangat mudah kita menemukan makanan jajanan pasar yang satu ini. Kendati penjual makanan seperti molen memang sudah banyak dijumpai di sekitar kita, akan tetapi itu bukanlah halangan bagi Anda untuk memulai usaha kue molen.
Awal saya memilih usaha ini karena saya menyukai pisang molen. Tapi rata-rata molen itu, besar dan kurang enak, dan biasanya di tengggorokan gatal. Makanya saya kepikiran bagiamana membuat molen yang enak dan lebih murah. Menemukannya juga tidak sulit, dengan harga yang relatif, terjangkau bagi semua kalangan masyarakat dan bergizi. Bahan baku dan peralatannya pun mudah diperoleh. Namun soal rasa, jangan ditanya, karena belum tentu sesuai dengan selera. Hal ini pula yang menjadi motivasi bagi saya menghadirkan produk yang unik sekaligus berbeda dari molen umumnya yang ditemukan dipasaran.
Jika selama ini dalam membuat molen biasanya orang lebih mengenal pisang molen yang ukurannya lebih besar dan rasanya pun hanya pisang saja. Tetapi kali ini saya ingin membuat pisang molen yang ukurannya kecil dan mempunyai berbagai rasa yang unik seperti coklat, keju, dan strawberry dengan warna-warna yang menarik. Tujuan membuat variasi rasa yang beragam ini agar konsumen tidak merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja dan akan terus tertarik untuk membeli kue molen buatan usaha.
Pemasaran yang saya lakukan dalam bisnis ini dengan cara promosi mulut ke mulut, menjalin kerjasama dengan toko kue, dan warung-warung di sekitar lokasi usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar