Maret 13, 2014

Usaha Kue Pancong

230-Ivan Pratama Putra



Pernahkah Anda makan kue pancong.? kue tradisional yang kini sudah sulit ditemui ini, ternyata masih banyak diminati oleh masyarakat pada umumnya terutama pada golongan kaum muda. jenis makanan ringan tempo dulu ini terlihat memang sedrhana dan tidak menarik. Tetapi jangan salah, rasanya tidak kalah dengan kue bolu yang biasa dijual di toko-toko. dilihat dari bentuknya, kue pancong masih satu jenis dengan kue pukis dan kue rangi, cuman bedanya kue pancong lebih lembut dan berasa gurih.

Kenapa saya memilih menjual Kue Pancong? Jawabannya karena tidak terlalu sulit untuk membuat kue pancong hanya membutuhkan bahan terigu, mentega, gula, vanili dan pengembang kue. Selain itu tidak memerlukan banyak waktu untuk membuatnya, modal yang diperlukan untuk membuat kue pancong ini pun tidak terlalu besar. Yuntuk membedakan dari yang lainnya saya menawarkan varian rasa didalamnya, seperti :
1. cokelat
2.keju
3.coklat keju
4.pisang keju
5.stroberi
6.coklat pisang keju susu, dsb

Harga yang ditawarkan pun juga cukup murah yaitu seloyang  kue pancong ditawarkan dengan harga 5000 untuk rasa coklat. Sedangkan untuk rasa keju & susu dikenakan biaya 6000, dsb.
Cara penjualan yang saya akan lakukan mungkin dengan cara berkeliling dikampus dan melalui broadcast messeges BBM agar usaha saya dapat tersebar luas dan diketahui oleh banyak orang, Mungkin usaha ini bisa dibilang usaha yang sederhana bahkan sangat banyak ditemui dimanapun namun saya percaya dan yakin dapat menarik banyak pembeli untuk membeli. Dengan tidak menurunkan kualitas rasa (mengurangi bahan-bahan) tetapi harga tetap. Agar pembeli tidak merasa kecewa. Nah, itulah sekiranya ulasan sedikit tentang usaha yang akan saya jalankan dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat  ya.

Sumber :
http ://bisnisukm.com & kabarinews.com

1 komentar:

  1. saya sangat tertarik dengan usaha kue pancong pengen buka di halaman rumah dibekasi karna lokasinya disebelah smp,sma,stm dan dijalan besar tapi saya kurang mengerti ttg settingan warung dan adonannya kira2 ada masukan ide buat saya gan.....?

    BalasHapus