Maret 27, 2014

Usaha Konveksi (Garmen)


116- Youcha Budi Alfattah

Mengingat kebutuhan Manusia akan sandang(pakaian) yang terus meningkat serta inovasi-inovasi design yang terus beragam, maka saya berfikir untuk membuka usaha dibidang konveksi(garment). Disini saya akan membuat beragam dan berbagai jenis model pakaian, mulai dari baju, celana, dsb. Namun untuk mendukung Usaha yang akan saya rintis, tentunya saya harus memperhatikan seluruh aspek dengan cermat dan detail. Mulai dari tempat usaha, saya ingin menciptakan ruangan kerja yang nyaman dan ramah lingkungan, dengan menaruh tanaman hijau disekitar area kerja.


Kemudian dari itu, beranjak ke peralatan/equipment, saya akan menggunakan mesin jahit yang sudah canggih,  karena masih banyak perusahaan konveksi lainnya yang masih menggunakan mesin jahit tradsional yang tentunya kurang produktif. Setelah itu, untuk pemasaran, saya memulai dari online dengan memasarkannya melalui media sosial seperti facebook, twitter, dsb. Kemudian juga membuat website sendiri, apabila usaha yang saya jalankan berkembang dengan pesat maka saya akan membuka toko pakaian sendiri, dan menciptakan brand dengan nama saya sendiri. Mungkin usaha yang ingin saya rintis ini dapat direalisasikan, mengingat orang tua saya juga memiliki usaha dibidang konveksi tepatnya bordir.

Menjalankan dan memulai bisnis itu sebenarnya mudah, namun tentunya dibutuhkan keyakinan yang kuat dari diri masing-masing,  dan tanamkan dalam diri kita, bahwa kita bisa sukses. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar