Jumat, April 18

Berkembangnya Industri Kosmetik

117-Yuliah Latifah


Bukan hanya zaman yang semakin berkembang tetapi industri cosmetik yang ada pun semakin berkembang dengan berjalannya waktu terutama di indonesia. Menurut sumber yang saya baca Indonesia berpotensi jadi pasar terbesar industri terutama di bidang industri kecantikan.
Bahkan pada 2014, pertumbuhan industri kecantikan Indonesia diprediksi mencapai 20 persen, jadi industri kecantikan memiliki potensi yang terus berkembang," ujar Direktur Prakarsa Sinergi Utama, Juanita Soerakoesoemah selaku penyelenggara CosmoBeaute Indonesia dalam keterangan tertulis, Jumat (18/10/2013). Apalagi omzet penjualan industri kosmetik nasional setiap tahun menunjukkan tendensi terus  mengalami kenaikan. Sumber menyebutkan omzet penjualan kosmetik nasional sekitar Rp 28 triliun pada saat tahun 2011. Kemudian omzetnya meningkat pada 2012 menjadi Rp 30 triliun. Pihaknya memperkirakan nilai omzet kosmetik nasional tahun 2013 ini tumbuh hingga enam persen dibandingkan 2012.

Bagi para wanita kecantikan itu nomor satu, wanita selalu ingin tampil cantik dalam berbagai keadaan dan selalu ingin menjadi pusat perhatian bagi sekelilingnya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa wanita senang mempercantik diri dengan menggunakan berbagai macam kosmetik yang digunakan. Contohnya mulai dari penjualan aksesoris, alat-alat kosmetik,  produksi toiletries dan masih banyak yang lainnya. 


Mereka pun para wanita dengan mudahnya mendapatkan barang-barang yang mereka inginkan karena sudah banyak sekali industri kosmetik di Indonesia mudah dari produk lokal maupun import. Bahkan banyak wanita rela mengeluarkan badget yang cukup berlebihan demi untuk mempercantik diri. Dengan berkembangnya industri kosmetik setiap tahun banyak orang yang sukses dalam industri kosmetik, sudah banyak terbukti seperti yang saya lihat di sekeliling saya. Di tambah lagi dengan teknologi yang makin berkembang mereka bukan hanya memasarkan face to face tetapi dengan adanya media social mereka bisa lebih mudah menawarkan produk-produk mereka. Maka dari itu teruslah perkembangkan industri kosmetik yang ada karena bisa membuat Indonesia lebih maju dari segi ekonomi.

http://ekbis.sindonews.com/read/2013/10/18/34/795591/indonesia-berpotensi-jadi-pasar-terbesar-industri-kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar