April 18, 2014

Kisah dan Tips Sukses Bob Sadino ( Kick Andy)

306-Chaerul Alam, dapat di lihat di  http://www.youtube.com/watch?v=q2OQXw_u3v4

dalam episode kali ini kick andy menghadirkan seorang pengusaha senior yaitu bob sadino yang merupakan pendiri atau pemilik super market yang terkenal di Indonesia Kemchicks & Kemfood Group yang kisah suksesnya berawal sebagai penjual telur keliling.


pengusaha nyentrik yang memiliki ciri khas berkemeja dan celana pendek ini awalnya bekerja sebagai karyawan perusahaan sebelum akhirnya memutuskan untuk berwirausaha bob memulai bisnis sebagai peternak ayam sekaligus penjual telur keliling setelah sebelumnya sempat menjadi kuli bangunan.
pada tahun 1970an bob mengembangkan usahanya dengan berjualan kebutuhan pokok lainnya dan mengembangkan usahanya dengan memproduksi sosis atau daging olahan.

dan ditahun 1980an bob memperkenalkan sistem budidaya tanah tanpa tanah hidroponik untuk pertama kalinya di Indonesia dengan sistem ini dia berhasil membudidayakan berbagai jenis sayur mayur dari jepang dan eropa, meski kini iya sudah tidak terlibat langusng dari bisnis ini bob masih kerap berkunjung ketempat usahanya itu menyapa para penlanggannya dan menjalin hubungan baik terhadap pelanggangnya.

langkah langkah supaya mencapai prestasi maksimal dalam dunia bisnis versi bob sadino
1. hilangkan rasa takut untuk memulai
2. jangan mengharap karena di balik harapan ada kekecewaan
3. harus punya kemauan yang dilengkapi dengan tekat yang bulat dan harus berani mengambil peluang
4. harus tahan bantik jangan cengen!
5. bersyukur pada Sang Pencipta

setelah bob sadino memberikan langkah langkah mencapai sukses maksimal dalam dunia bisnis bob sadino dihadiai buku yang berjudul "SEVEN HEROES" Tujuh pahlawan Kick Andy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar