April 17, 2014

Bisnis Jangka Panjang Lapangan Futsal, Mau?

112-Ahmad Septian S
Hobi bermain futsal nampaknya semakin diminati dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, dari kota sampai daerah. Untuk anda yang memiliki tanah yang cukup luas, dilokasi yang cukup berdekatan dengan perkantoran sekolah ataupun universitas yang belum dimanfaatkan, maka mungkin peluang usaha dan bisnis lapangan futsal ini dapat menjadi suatu alternatif bisnis untuk anda. Sangat menjanjikan bila hanya untuk sekedar dijadikan sebagai usaha atau bisnis sampingan bagi siapapun juga.

Saat ini banyak sekali masyarakat pemilik modal yang ingin sekali memanfaatkan peluang bisnis futsal ini, namun sebagian besar dari mereka tidak mengerti seluk beluk bisnis lapangan Futsal dan ingin mengetahui berapa besar investasi dan keuntungan berbisnis lapangan Futsal. Bisnis lapangan futsal memerlukan beberapa persiapan untuk memulainya.  Persiapan ini pada dasarnya merupakan langkah awal sebagai kebutuhan mendasar  yang diiperlukan baik dalam rangka penyediaan lahan, modal investasi, maupun pemenuhan bahan baku dan peralatan.

Tentukan lokasi untuk dijadikan tempat futsal, sangat penting, lokasi terbaik adalah daerah sekitar perkantoran, sekolah atau universitas, serta pemukiman padat penduduk. Jelas akan meningkatkan daya sewa pada bisnis ini. aspek kenyamanan dan keamanan perlu diperhatikan pada bisnis ini, Jika mungkin pilihlah lokasi dengan luas yang memadai atau berukuran standar umum bahkan internasional. Tidak mengganggu lingkungan sekitar serta keamanan kendaraan pengunjung terjamin.  Sirkulasi udara juga diperlukan agar pengguna merasa nyaman saat bermain atau beristirahat setelah pertandingan.

Aspek terakhir yang perlu diperhatikan adalah pelayanan, Berikan layanan yang memuaskan para pemain/pengunjung lapangan futsal agar mereka betah dan menikmati lapangan futsal sebagai arena bermain dan arena hiburan bersama. Untuk mendukung suasana di ruang tunggu dapat disediakan televisi sebagai media informasi dan sarana hiburan bagi para pemain/pengunjung. Serta tambahkan speaker musik, hal ini dapat menambah semangat pemain saat bertanding. Tentukan harga penyewaannya. Standarnya untuk lapangan futsal sintetis biasanya berkisar 50 rb 140 rb keatas (outdoor) dan 190 rb keatas (indoor). Sebaiknya survei dulu harga-harga sekitarnya supaya tercipta persaingan yang sehat. Anda tertarik dengan peluang usaha dan bisnis lapangan futsal ini?


referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar