April 03, 2014

Bisnis Plan Hshop

311-Hendra Haryana


Di zaman sekarang ini, perkembangan olahraga di dunia sudah sangat berkembang terutama Sepakbola, oleh karena itu saya disini menawarkan barang jualan saya yaitu jersey bola dan sepatu dengan harga yang bersaing. Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan sekarang adalah dengan membuka usaha yang didalamnya menjual jersey dan perlengkapan olahraga lainnya.


Usaha ini bisa secara online maupun offline . Terbukanya pasar dengan adanya media online baik melalui jejaring sosial maupun blog semakin menambah prospek tersebut. Barang bisa dengan mudah dijual online, dan akan lebih mendapat porsi yang besar jika di jual secara offline.Kebetulan jersey yang saya jual adalah jenis Grade ori.

Konsumen
Target pasar yang bisa saya bidik untuk penjualan Jersey ini adalah dari semua kalangan masyarakat terutama anak muda, Karena Jersey  pada saat ini sudah menjadi mode atau trend tersendiri di kalangan anak muda terutama penggila sepakbola yang dengan penggemar club yang berbeda-beda ,Jersey yang saya pasarkan ini harganya cukup bersaing di pasaran dan bisa dijangkau oleh setiap kalangan masyarakat terutama penggila bola.

Memulai Bisnis Jersey

Dalam memulai bisnis Jersey ini ada beerapa hal penting yang perlu disiapkan antara lain :

1.      Mengetahui lingkungan di sekitar penjualan sehingga saya sebagai penjual bias mengetahui berapa harga yang harus di patok.
2.      Mengetahui harga pasaran Jersey yang ada di pasaran, sehingga barang yang kita jual tidak berbeda jauh dengan harga yang di pasar.
3.      Bekerjasama dengan supplier sehingga bila sudah sering berbelanja dengan mereka bisa mendapatkan keringana atau potongan.
4.      Harus jeli dan pintar-pintar memasarkan produk yang kita jual.




Kendala Bisnis Jersey

Kendal dalam usaha ini adalah dalam hal biaya karena keterbatasannya modal untuk memulai bisnis ini dan modal yang diperlukan begitu besar.
Strategi Pemasaran

Untuk strategi pemasaran usaha Jesey saya ini ,saya berencana menawarkan ke tempat pabrik saya bekerja sehingga luang lingkup dalam menawarkan produk usaha saya bisa terjangkau dan selain itu saya juga menawarkan kepada teman-teman mahasiswa dan menyebarkan lewat media social.

Kunci Sukses

Kunci sukses dalam menjalankan usaha ini adalah harus bisa melihat ruang lingkup pemasaran produk saya dan harus bisa jeli-jeli dalam menawarkan produk sehingga para konsumen bisa tertarik serta memberikan keringanan dalam hal pembayaran.

Analisa Ekonomi

Untuk harga Jesey mulai dari :

Jersey Club = Rp 80.000(cash)/ Rp 110.000(kredit)

Jersey Negara =Rp 90.000(cash)/Rp 120.000(kredit)

Couple Club =Rp 150.000(cash)/Rp 170.000(kredit)

Couple Negara =Rp 175.000(cash)/Rp 195.000(kredit)

Sepatu sport = masih belum bisa di kasih tau karena dari supplier belum tau harganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar