April 17, 2014

Ingin Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses ?

110-Evi Indah Lestari

Tampil trendy merupakan idaman semua orang, dari kalangan muda sampai kalangan tua sekalipun. Tampil trendy bisa dilihat dari mana saja, dari pakaian, sepatu, ataupun aksesoris. Dalam artikel ini saya ingin berbagi ide bisnis, yaitu berbisnis pakaian. Baik pakaian dari anak-anak sampai pakaian untuk orang dewasa, lelaki maupun wanita. Apalagi kini zaman semakin modern, setiap orang pun ingin selalu tampil dengan trendy.
Untuk berbisnis pakaian seperti ini sangatlah mudah, anda bisa menjual barang anda di media online ataupun, memiliki tempat usaha sendiri. Sangat bagus jika kedua metode ini dilaksanakan secara bersamaan, anda bisa mempunyai pelanggan yang langsung datang mengunjungi tempat usaha anda sendiri dan sekaligus bisa mempunyai pelanggan dari media online itu sendiri. Metode ini tentu sangat menguntungkan untuk anda. Tidak terlalu menguras tenaga dan waktu.

Penghasilan yang didapat juga sangat menggiurkan, tentu dengan usaha dan kerja keras. Barang-barang yang anda jual harus mengikuti trend masa kini, dengan model pakaian yang unik, tentu bisa membuat para pelanggan tertarik bukan?. Keragaman produk tentu akan membuat tempat usaha anda akan terlihat lebih lengkap. Dengan cara seperti ini anda sangat mudah  untuk memikat para pelanggan. Untuk anda yang baru memulai usaha seperti ini perlu membekali diri dengan pengetahua soal desain, perkembangan mode, dan trend warna baru sesuai dengan keinginan pasar.

Berbisnis bukan hanya sekedar mencari penghasilan, tetapi juga bisa menjadikan anda sebagai pribadi yang lebih baik. Sebagai contoh jika pembeli selalu membuat penawaran untuk pakaian yang ingin dibeli, anda seharusnya menyikap dengan sabar dan lapang dada. Tak sedikit para pembeli yang menawar suatu barang dengan harga yang paling rendah sekalipun, tak sedikit pula para penjual yang merasa kesal karena ulah pembeli itu sendiri. Dengan hal semacam ini bisa menjadi pembelajaran untuk anda, bagaimana menjadi seorang penjual yang sabar, dan bagaimana membuat para pelanggan merasa puas membeli produk anda. Harga yang anda patok pun harus terjangkau, jangan terlalu mengambil untung besar. Dalam berbisnis sebenarnya tidak mementingkan keuntungan yang besar, tetapi lebih mementingkan pelanggan yang merasa puas. Kalau para pelanggan sudah merasa puas tentu itu merupakan kepuasan anda tersendiri. Para pelanggan pun tak akan bosan berkunjung ke tempat usaha anda. Ide bisnis seperti ini juga sangat bagus untuk anda para pemula, Karena usahanya yang mudah, tidak terlalu rumit untuk anda yang baru memulai bisnis.

Bermodalkan tempat usaha yang tidak terlalu besar anda dapat menjajakan usaha anda, tergantung bagaimana kreatifitas dalam mendekor tempat usaha atau butik anda sendiri. Dengan dekorasi yang menarik tentu akan menjadikan butik anda jauh terlihat lebih cantik. Meski tempat yang tidak terlalu besar, tetapi jika anda mendekor butik anda dengan apik tentu akan terlihat nyaman dan indah, ini bisa menjadi daya tarik bagi para pembeli. Bukan hanya tempat usaha yang nyata saja, usaha yang ada di media online pun harus tampil dengan menarik, tak kalah menariknya dengan butik anda itu sendiri. Dengan cara seperti ini tentu  banyak orang yang merasa tertarik dengan  produk yang anda pasarkan di dalam web yang anda buat. Dengan adanya usaha dan kerja keras serta doa, para pemula seperti anda dapat menjalankan bisnis ini dengan lancar.

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar