April 18, 2014

Kecil Unik dan Menghasilkan

120-Puji lestari

Siapa yang tidak mengenal kain flanel? Pasti sudah pernah melihat, bahkan memegang permukaan kain flanel itu sendiri. Siapa sangka kain berwarna warni yang mudah didapatkan di toko kerajinan menyimpan segudang manfaat dan memiliki nilai jual.
 Kecil unik dan menghasilkan itu lah sebutan pernak pernik dari kain flanel menurut saya sendiri, karena dari bahan kain flanel ternyata dapat dijadikan berbagai macam bentuk yang lucu dan pastinya memiliki nilai jual

Yang dapat dibuat dari bahan kain flanel antara lain yaitu: gantungan kunci, bantal, tas, dompet, boneka, frame foto, pin/bross, ikat rambut, jepitan rambut, bando, aneka acsessoris seperti kalung, gelang dan cincin, tempat tissu, sendal dengan hiasan boneka dari flanel, maupun baju yang bermotifkan kain flanel, dll.

Beragam bentuk yang dapat dibuat dari bahan baku kain flanel menjadikan bisnis pernak pernik dari kain flanel sangat menjanjikan. Bermodalkan hanya puluhan ribu dan kreatifitas bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja dari kaum anak muda sampai dengan ibu-ibu semua bisa menjalankan bisnis ini. Bagi kaum anak muda misalnya anak sekolah maupun yang sudah kuliah bisnis ini dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang dan sebagai penambah uang saku. Bagi kaum ibu-ibu bisnis ini bagus untuk menambah penghasilan dan juga mengisi waktu luang agar para ibu-ibu tidak penat dalam menjalani tugasnya sebagai ibu rumah tangga, bisnis ini juga sebagai hiburan para ibu-ibu.

Dalam pemasarannya pun sangatlah mudah, berawal dari mulut ke mulut , melalui social media dan internet produk ini dapat dipasarkan.

Usaha ini memang tergolong usaha yang kecil,tidak seperti usaha di bidang lain. Banyak yang menyepelekan dari usaha yang kecil ini. Anggapan tentang kurang berguna pernak pernik dari kain flanel ini dan juga peminatan produk yang dapat dihasilkan dari kain flanel ini menjadi penghalang besar dalam merintis bisnis ini.

Agar kita tidak patah semangat dalam menjalankan bisnis ini, kita harus sadari masih banyak orang yang memerlukan/membutuhkan pernak pernik yang unik yang tidak banyak orang punya dan yang sesuai dengan keinginan calon pembeli.

Untuk itu, tunggu apa lagi? Anda hendak berwirausaha?
Mulai lah dari hal yang kecil, semangat dalam menjalani bisnis dan tidak mudah menyerah dalam segala hambatan.


Sumber referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar