April 17, 2015

From Nothing To Something

KWH I

Kuliah umum Kewirausahaan diselenggarakan hari Senin, 20 April 2015 di Gedung Rektorat (Aula) Lantai 2, dengan menampilkan pembicara Umar bin Zayadi (pencipta Sajadah Jeans dan pemenang tantangan berani jadi milyarder Metro TV), Budi Prayogi (founder & CEO - BP Creator Consulting), Melando Melosky (composter project) dan Muji Indarwanto (CEO PT Laras Cipta Prima dan dosen senior FT UMB)

Kuliah umum yang mengangkat topik "From Nothing To Something" tersebut diselenggarakan oleh Pusat Kewirausahaan dan MKCU, Universitas Mercu Buana, dan dibuka oleh Rektor UMB, Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM. Simak pemaparan dari nara sumber, tuliskan catatan penting dan komentar Anda pada kolom di bawah ini. Cantumkan kode tugas Anda.

38 komentar:

  1. @113-Agita
    Arti sukses adalah menjadi lebih baik dari hari kemarin. Ketika menjadi seorang wirausaha, harus memiliki niat, tekad yg kuat dan tanggung jawab yg tinggi. Menjadi seseorang yg sukses harus mempunyai mimpi buruk agar bisa menghadapi kegagalan atau masalah.
    Wira adalah ksatria, luhur.
    Usaha adalah semua aktivitas yg melibatkan jasa.

    BalasHapus
  2. @147-Yossy
    Dari Kuliah Umum KWH ini yang bertema "From Nothing to Something" saya mendapat banyak motivasi dan pengalaman baru untuk berwirausaha. Dan kesimpulan yang saya dapatkan ialah, untuk menjadi wirausahaan yaitu mempunyai kerja keras dan Semangat untuk mewujudkan apa yang diinginkan.

    BalasHapus
  3. @149-ivana
    Dari kuliah umum ini saya mendapatkan pencerahan untuk berwirausaha
    karna menjadi seorang wirausaha harus mempunyai ide-ide yang kreatif dan inovatif.
    dan dari kuliah umum ini juga saya mengetahui bahwa sukses itu bisa lebih baik dari hari kemaren

    BalasHapus
  4. @111-Azni
    Kuliah umum hari ini memberikan saya arahan untuk berwirausaha. Tidak perlu cemas gagal karena sejatinya seorang pengusaha harus berani melangkah demi menggapai suksesnya. Pengalaman narasumber membuktikan bahwa siapa saja bisa menjadi pengusaha asalkan ada kemauan berusaha, bermental baja, kerja keras, pantang menyerah, kreatif dan bermotivasi tinggi untuk berhasil.

    BalasHapus
  5. saya tidak setuju pada tema atau judul FOR NOTHING TO SOMETHING, karna menurut saya orang yang tidak punya apa-apa/kemauan tidak akan pernah sukses.dalam film pendek yg bercerita orang yg memiliki keterbatasan saja (tidak punya kaki dan tangan) saat dia dalam berada tidur dia dapat berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain, itu arti nya dia punya semangat dan kemauan yang keras yg belum tentu dimiliki orang yang sempurna (bentuk).tapi apa yang disampaikan di kuliah umum saya setuju dengan menarik kesimpulan "sukses bukan berarti cuma memiliki banyak harta,tapi orang dapat dikatakan sukses bila dia dapat melampaui batas keterbatasan yang dia miliki"
    @140-Bayu

    BalasHapus
  6. @150-hanna dengan kuliah umum kemarin yang berjudul FOR NOTHING TO SOMETHING saya jd termotivasi untuk berwirausaha, dan faktor-faktor penting untuk berwirausaha adalah tidak malu,tidak malas, bekerja keras,fokus. Kesuksesan adalah impian / tujuan yang sudah kita raih dengan kerja keras.. Oke guys jangan takut untuk memulai.. :)

    BalasHapus
  7. @127-lalu suryadi
    jangan pernah takut untuk gagal, tidak malu,tidak malas, kerjaa keras,fokus & jangan berpikir besar tapi pikirkan anda menjadi lebih besar,seorang pengusaha harus memiliki tujuan yang akan menjadi pendorong dari hal apa yang di jalaninya.

    BalasHapus
  8. alhamdulilah saya bersyukur dapat mengikuti seminar ini, sedikit ilmu yang bermanfaat yang saya dapatkan dari seminar ini adalah mulailah belajar menjafi wirausahawan semuda mungkin dan juga tantangan pertama yang harus di lewati oleh perintis wirausahawan adalah berani dan jangan takut untuk merugi.

    BalasHapus
  9. @143-yusuf : menurut komentar saya mengenai kuliah umum kemarin yang bertemakan "FROM NOTHING TO SOMETHING" saya jadi mengerti gima carnya berwirausaha dan menjadi pengusaha yang baik. apalagi dengan penyampaian oleh pak Muji Indrawanto yang menjelaskan bagaimna membuat suatu produk yang berkualitas dan laku di pasar bebas dengan cara : 1. Love your idea, 2. Be knowlegable about product, 3. Love your product, 4. Ready for hard work, 5. Be the first, be the best, be different

    BalasHapus
  10. @148-Nadya
    Dengan kuliah umum ini saya mendapatkan kesimpulan bahwa untuk menjadi seorang wirausaha yg sukses dalam berkarir kita harus memiliki keinginan yg kuat untuk menjadi sukses jangan malu untuk melakukan sesuatu yg baru, selalu berfikir positif tidak pantang menyerah dan bersikap apa adanya atau sederhana dengan sikap-sikap itu kita dapat menjadi seorang wirausaha yg sukses. Banyak wirausaha yg tidak mendapatkan kesuksesan mereka karena mereka masih mengabaikan hal_hal ttersebut

    BalasHapus
  11. @124-Sandi : dengan kuliah umum kemarin yang berjudul FOR NOTHING TO SOMETHING saya jd termotivasi untuk berwirausaha.
    jangan pernah takut untuk gagal, tidak malu,tidak malas, kerjaa keras,fokus & jangan berpikir besar tapi pikirkan anda menjadi lebih besar

    BalasHapus
  12. @138-heru:
    Dari Kuliah Umum KWH ini yang bertema "From Nothing to Something" saya mendapat banyak motivasi dan pengalaman baru untuk berwirausaha. dan untuk mencapai kesuksesan kita harus kerja keras, teliti dan harus semangat untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan

    BalasHapus
  13. @135-Khansa:
    dalam kuliah umum yg bertema "From Nothing To Something" saya dapat menyimpulkan bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan kita harus bekerja keras, dan kuliah ummum ini memotivasi saya untuk menjadi wirausahawan yg sukses.

    BalasHapus
  14. @134-Patma:
    Setelah mengikuti seminar yg bertema "From Nothing To Something" saya menyimpulkan bahwa jika kita bekerja keras dan bersungguh sungguh dalam berusaha apalagi jika kita mempunyai niat untuk berwirausaha maka kita harus kuatkan niat kita agar menjadi sukses. karena jika kita benar-benar berusaha maka dari tidak apa-apa kita akan menjadi sesuatu yg kita inginkan.

    BalasHapus
  15. @141-Syifa:
    dari kuliah umum yg saya ikuti senin kemarin yg bertemakan "From Nothing To Something" saya menyimpulkan bahwa untuk menjadi sukses tidaklah mudah, kita harus bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk mencapai kesuksesan dan harus mempunyai niat dan tekat yg kuat agar bisa mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  16. Terimakasih, 15 peserta sudah memberikan komentar

    BalasHapus
  17. @107-Anisa:
    Saya sangat setuju dengan banyak hal yang dijelaskan pada saat kuliah umum yang bertemakan "FROM NOTHING TO SOMETHING" , Saya dapat mengetahui bahwa sebuah kesuksesan itu adalah menjadi lebih baik dari hari yang lalu dan dalam berusaha kita harus memiliki niat, tekad yg kuat dan tanggung jawab yg tinggi namun dalam berusaha tidak hanya mulusmulus saja jadi kita harus bermimpi buruk agar dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Oleh karena itu, setelah mengikuti kuliah umum ini saya berniat mengubah diri saya menjadi lebih baik setiap harinya,berniat untuk menciptakan ide yang inovatif dan berniat berusaha sejak dini agar dimasa mendatang sudah menghasilkan hal yang menguntungkan untuk orang lain,keluarga dan bagi diri saya. dan tidak lupa saya akan selalu membuat rencana B yang sebagai Antisipasi jika rencana A gagal.

    BalasHapus
  18. @137-Sidiq :
    hasil dari kuliah umum yang saya ikuti kemarin yang bertemekan "FROM NOYHING TO SOMETHING". menurut saya itu adalah kuiah umum yang bagus itu bukan kuliah umum yang biasa menurut saya itu kuliah umum yang laur biasa karena disana kita diajarkan utntuk berwirausaha. dan disana kita juga mendapatkan jiwa motivasi untuk berwirausaha muda. kita diajarkan untuk menyiapakan bagai,mana tekad dan niat untuk berwirausaha di umur yang masih muda. untuk pembicara menurut saya sduah bagus dari menyampaikan materi dan lain-lain.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. @136-Winda:
    Saya setuju dengan kuliah umum yang bertema "FROM NOTHING TO SOMETHING" memberikan motivasi kepada kami untuk menjadi wirausahawan muda yang sukses dengan tekad yang kuat dan penuh tanggung jawab. Untuk menjadi wirausahaan kami harus mempunyai Kerja keras, Motivasi, Kreatif dan Semangat untuk menjadi wirausahawan yang sukses.

    BalasHapus
  21. @142-Dwi:
    FROM NOTHING TO SOMETHING
    Menurut saya, jika memiliki tekad yang bulat akan sesuatu kita pasti bisa untuk menjalaninya. Tetapi tekad pun harus disertai dengan usaha juga. Berawal kita bukan apa-apa kita bisa menjadi sesuatu yang berharga atau ada sesuatu kesuksesan yang kita capai. Dari kuliah umum yang saya ikuti kemarin, saya jadi mendapat motivasi hidup yang lebih baik, kreatif dan inovatif agar semakin mudah untuk mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  22. @119-Tatus:

    saya setuju dengan kuliah umum yang bertema "FROM NOTHING TO SOMETHING" karena kuliah umum tersebut dapat membuka pikiran kita agar dapat keluar dari zona nyaman kita, kita bisa berpikir ke depan tentang melakukan usaha, kita juga termotivasi oleh pembicara yang bernama melando melosky, beliau melakukan usaha benar" dari 0 dan sekarang menjadi sesuatu yang sangat di butuhkan semua oang yaitu menjadi composer project

    BalasHapus
  23. @121-ANDRI

    saya setuju dengan kuliah umum yang bertema "FROM NOTHING TO SOMETHING"
    Untuk menjadi sukses kita harus mempunyai niat dan karakter berikut

    Karakter penting memulai kewirausahaan adalah keberanian.
    -untuk tdak malu
    -tdak malas
    -tdak gengsi
    -belajar baru
    -dipandang rendah
    -dilecehkan
    -tdak berdasi
    -tampil sederhana

    BalasHapus
  24. @117-eka : saya sangat setuju dengan adanya kuliah umum yang bertema FROM NOTHING TO SOMETHING , karena dapat memacu seseorang untuk menjadi seorang wirausahawan yang baik , dapat memberi tahu bahwa menjadi seorang wirausaha tidak perlu modal yang besar dan takut akan kegagalan , asal ada niat,usaha dan berani mengambil peluang"kecil

    BalasHapus
  25. @118-priyo
    Setelah mengikuti seminar yg bertema "From Nothing To Something" saya menyimpulkan bahwa jika kita bekerja keras dan bersungguh sungguh dalam berusaha apalagi jika kita mempunyai niat untuk berwirausaha maka kita harus kuatkan niat kita agar menjadi sukses. karena jika kita benar-benar berusaha maka dari tidak apa-apa kita akan menjadi sesuatu yg kita inginkan.

    BalasHapus
  26. @114-arip : dengan adanya kuliah umum tersebut dengan tema FROM NOTHING TO SOMETHING adalah sebuah tindakan yang benar dan bagus karena disitu kita tahu bahwa menjadi seorang wirausahawan itu seperti apa,bagaimana caranya menjadi wirausaha terus gimana cara mengambil peluang peluang yang ada

    BalasHapus
  27. @-102-Malik
    menurut komentar saya mengenai kuliah umum kemarin yang bertemakan "FROM NOTHING TO SOMETHING" saya jadi mengerti gima carnya berwirausaha dan menjadi pengusaha yang baik. apalagi dengan penyampaian oleh pak Muji Indrawanto yang menjelaskan bagaimna membuat suatu produk yang berkualitas dan laku di pasar bebas dengan cara : 1. Love your idea, 2. Be knowlegable about product, 3. Love your product, 4. Ready for hard work, 5. Be the first, be the best, be different

    BalasHapus
  28. @115-arie : dengan adanya kuliah umum tersebut dapat membantu seseorang agar lebih berani mengambil keputusan untuk menjadi seorang wirausahawan , karena dengan kuliah umum tersebut dapat memberi tahu kita bagaimana menjadi seorang wirausahwan yang baik

    BalasHapus
  29. @120-viqi : Sukses itu menjadi lebih baik dari kemarin, sukses itu berawal dari pemikiran kita
    Kepercayaan diri berasal dari diri sendiri, memungkinkan kita bisa menjadi lebih baik dari hari kemarin dan jangan pernah malu akan keadaan dan keputusan yang di ambil

    BalasHapus
  30. @126-Gedfri : Dari Kuliah Umum KWH ini yang bertema "From Nothing to Something" saya mendapat banyak motivasi dan pengalaman baru untuk berwirausaha dan saya besyukur sekali dapat mengikuti seminar ini, dengan mendapat sedikit ilmu berwirausaha ini saya jadi kepingin membuka usaha sendiri.
    Dari sini saya bisa berpikir bahwa saya pasti bisa membuka usaha sendiri dan yang terpenting saya bisa selalu bekerja keras, niat yang untuk berusaha, tidak takut dengan kegagalan, tidak takut untuk rugi, juga bisa mendapat dukungan dari keluarga dan harus memiliki tujuan yang besar agar bisa mendorong semangat dalam berwirausaha.

    Terima Kasih Pak atas berbagi pengalamannya.

    BalasHapus
  31. @139-Rei
    Menurut saya dengan adanya kuliah umum kewirausahaan 1 yang bertemakan "From Nothing To Something" sangat bagus karena mengajarkan kita untuk berwirausaha baru dan muda.dan para pembicara juga mengajarkan dan berbagi pangalaman kepada mahasiswa yang ingin menjadi wirausahawan.

    BalasHapus
  32. @125-ibnu

    Dari kuliah umum tersebut dapat disimpulkan bahwa dalam membangun sebuah usaha dibutuhkan kerja keras, dan mental yang kuat agar dapat membuat usaha kita menjadi "something". Berbagai tips telah dibagikanoleh narasumber agar kita dapat mengerti, memahami, dan menggunakannya supaya menjadi pengusaha yang berhasil.

    BalasHapus
  33. Sebanyak 30 peserta telah memberikan komentar, yaitu @101-Irfan, @111-Azni, @113-Agita, @124-sandi, @127-Lalu, @134-Patma, @135-Khansa, @138-Heru, @140-Bayu, @141-Syifa, @143-Yusuf, @147-Yossy, @148-Nadya, @149-ivana, @150-Hanna, @107-Anisa, @137-Sidiq, @136-Winda, @142-Dwi, @119-Tatus, @121-Andri, @117-Eka, @118-Priyo, @114-Arip, @-102-Malik, @115-Arie, @120-Viqi, @126-Gedfri, @139-Rei, @125-ibnu

    BalasHapus
  34. @144-Ulfira

    Dari kuliah umum kewirausahaan 1 yang berjudul from nothing to something yang pembicaranya adalah Melando Melosky seorang composter project pengelola sampah di bali dan Kalimantan dari proses fermentasi alami dalam 1 bulan akan menyusut sampah di dalam tabung. Factor penting untuk memulai wirausaha yaitu gak malu, tidak malas, tidak gengsi, belajar baru, dipandang rendah, tidak berdasi dan tampil sederhana . sukses adalah kondisi pikiran kita. Sukses menjadi lebih baik dari kemaren. 5 kesalahan yang sering dilakukan orang pintar yaitu terlalu banyak mengetahui, tidak mau mencoba, merasa sok pintar, terlalu banyak perhitungan, dan gengsi. Dan selanjutnya pembicaranya adalah Muji Indarwato seorang CEO PT. Laras Cipta Prima. Wirausaha adalah semua aktivitas yang melibatkan penyediaan barang/jasa yang diperlukan dan diinginkan orang lain. Entrepreneur tercipta by design and by accident. We must try to love your ideas, be knowlegable about product, love your product. Pribadi pengusaha itu ialah visioner, manajer, dan spesialis.

    BalasHapus
  35. dari kuliah umum yang telah dui sampaikan waktu itu, saya simpulkan bahwa, jika kita ingin menjadi "something" kita harus bekerja keras, tidakmalu, tidak malas, tidak gengsidan berani belajar hal yang baru untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain khususnya diri sendiri, karena proses untuk menjadi "something" itu tifdak mudah perlu kerja keras dan tekun.

    BalasHapus
  36. @110-muh.imam
    asslamualaikum wr.wb dengan adanya kuliah umum kewirausahaan yang berjudul "from nothing to something" saya jadi sangat termotivasi untuk mencoba berwirausaha . terims

    BalasHapus
  37. @109-Andi

    "From Nothing to Something"
    tidak mudah untuk menjadi sesuatu diatas karena perlu belajar dan tekun serta kerja keras supaya menjadi Something. tidak malu, tidak malas,tidak gengsi juga menjadi syarat untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

    demikian kutipan saya dapat dari seminar tersebut

    BalasHapus