Juni 19, 2015

Keberuntungan Suatu Usaha

Hanna Asma Syahidah

Dalam memulai usaha, salah satu faktor  yang mendukung keberlangsungan usaha ialah penentuan lokasi dan fasilitas pendukung ( layout). Inilah yang kita gunakan dalam membuka stand bazar saat pekan raya kewirausahaan  kemarin. Penentuan lokasi  yang strategis dekat dengan jalan utama atrium, dekat kantin, dekat toilet, dan dekat tangga penghubung dengan gedung D sangat membantu keberlangsungan usaha ini. 


Ditambah layout bertema distro sangat menarik perhatian pelanggan. Dengan nama stand kita adalah “ Clothing 303 ” yang berasal dari kata Cloth yang berarti pakaian, dan 303 adalah ruang kelas kewirausahaan di D303. Yang jadi arti kata clothing 303 ialah, mahasiswa kewirausahaan kelas D 303 menjual pakaian distro yang murah, meriah, dan berkualitas sangat pas dengan kantong mahasiswa.

Pengalaman membuka usaha salah satunya bazzar adalah pengalaman berharga bagi saya, banyak kesan-kesan disini. dari saat dekorasi , disini terlihat kerjasama antar teman. walau berbeda jurusan tetapi dsini kita satu kesatuan. dan saat berjualan selama 3 hari, susah senang dari pagi sampai malam.saat mempersiapkan erang, dan saat penutupan stand. walau kita tidak menjadi stand terbaik, tetapi saya bangga. karena saya bisa berkumpul dengan orang orang hebat calon wirausahawan masa depan

sukses selalu untuk kita semua 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar