Jumat, Juni 24

KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN



Kewirausahaan dan lingkungan global
Sebagai negara agraris, yang sebagian besar ekspornya masih mengandalkan produk pertanian kenegara-negara tersebut, dampak kekuatan perekonomian global sangat terasa pada kemampuan dan keunggulan bersaing produk ekspor yang berasal dari negara kita. Untuk mencapai keberhasilan maka diperlukan kombinasi antara kemampuan kewirausahaan dengan kemampuan menejemen strategis dalam menghadapi berbagai tantangan melalui proses penciptaan berbagai keunggulan.
Kewirausahaan sebagai pemicu perekonomian negara
Kontribusi sector swasta yang diberikan oleh perusahaan besar maupun UKM dalam pembangunan ekonomi suatu negara sudah tidak bisa disangsikan kembali. Terdapat empat keunggulan yang dimiliki wirausahawan dalam mendukung perekonomian negara, yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menciptakan teknologi, produk dan jasa baru, serta menciptakan perubahan dan kompetisi.
Kebersamaan, etika, tanggung jawab social kewirausahaan

Kebersamaan  merupakan keselarasan hubungan dan komunikasi yang baik antara pihak pengusaha dengan pihak internal dan eksternal organisasi dengan prinsip salinng menguntungkan.  Etika adalah cara menyampaikan ungkapan-ungkapan yang menyangkut perilaku, perbuatan dan sikap manusia terhadap peristiwa-peristiwa yang dianggap penting dalam hidupnya. Tanggung jawab social merupakan kewajiban perusahaan untuk merumuskan kebijakan, mengambil keputusan, dan melaksanakan tindakan yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

2 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.