Minggu, Juni 5

USIA MUDA TAK MENGHALANGI MENJADI SUKSES

Uisa muda tak menghalangi untuk sukses, banyak contoh yang bisa menunjukkan kesuksesan muda itu. Saudari Putri misalnya, ia adalah seorang pengusaha muda yang berusai 25thn yang sudah memiliki perusahaan di bidang minuman yaitu kopi. Ia memulai menjadi pengusaha pada sejak ia SMP. Ide nya dimulai dari berbisnis kecil-kecilan seperti ia menjadi reseller barang-barang yang ia ambil dari orang lain dengan modal tabungan yang ia tabung sejak ia TK, kemudian ia jual kembali untuk mendapatkan untung. Banyak pengalaman pahit sebelum ia menjadi sukses saat ini, seperti kerugian yang ia dapat karena  tertipu oleh pembeli, dan membuat ia kebingungan karena ia tak memiliki modal lagi. Tetapi, suatu keberuntungan menghampirinya ketika ia sedang di jalanan mengendarai motornya ia kedapatan uang sebesar 50rb. Dari situ ia berfikir buat memutar kembali uang yang ia dapatkan entah dari mana asalnya itu, ia kembali menjadi reseller untuk menutupi hutang-hutang yang ia tanggung karena tertipu. Sampai saat nya ia sudah menjadi pengusaha sukses dibidang kopi ini. Prinsipnya adalah seseorang tidak bisa mengalahkan angin, tetapi harus mengalahkan layar.
Dan ada pula Nicholas seorang pengusaha ikan hias yang sekarang sudah mengekspor dagangannya keluar negri. Ia memulai usahanya sejak ia kelas 1 SD yang didorong karena keterbatasannya ingin memiliki mainan. Disitu ia berfikir bagaimana caranya supaya ia mengumpulkan uang untuk membeli mainan seperti anak-anak yang lain. Sampai saat ini ia memanfaatkan bisnis ikan hiasnya bukan hanya di toko saja, tetapi sosial media pun ia gunakan untuk menjual ikan-ikannya untuk memperluas jaringan konsemennya. Banyak kegagalan yang ia terima, tetapi ia tak pernah menyerah, dan selalu berusaha kembali sampai ia sukses pada usaha ikan hias ini, kegagalan yang ia dapatkan ia sempat tertipu juga saat konsumen membeli ikan-ikannya tanpa dibayar, dan ia pernah pula kesulitan untuk menjual ikan-ikannya keluar negri karena izin yang susah didapatkan. sekarang dengan terus menerus melakukan inovasi maka saat ini usaha yang ia jalani berkembang pesat.
Ada juga Hamzah seorang pengusaha berusia 19thn yang memiliki perusahaan dibidang furniture, pendidikan, dan banyak lagi lainnya sehingga ia memiliki banyak karyawan. Dimulai dari kelas 4 SD ia berusaha menjadi tukang ojek payung, jual-jual koran, dan banyak lagi usaha-usaha kecil lainnya yang ia lakukan demi membantu perekonomian keluarganya. Sampai saat ini ia memiliki usaha bimbel yang dimilikinya dimulai dari pemberian proposal yang diberi seseorang saat ia sedang menghadiri seminar, proposal bimbel itu bermodalkan 170 juta lebih, sedangkan ia hanya memiliki 5 juta di tabungannya. Dan akhirnya ia merelakan tabungannya itu dan jual tanah milikorang tuanya untuk dijadikan modal awal membuka usahanya tersebut. Tanpa ragu ia langsung mengambil tantangan dalam peluang dalam menuju sukses, sampai saat ini usaha yang ia jalankan berjalan dengan lancar dan sudah mendapatkan modal ia kembali yang diberikan untuk orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar