Minggu, Juli 31

Belajar Sambil Bekerja Adalah Tantangan

Selamat siang sahabat blogger saya Arif Apriyanto umur saya sekaraang 20 tahun Saya akan menceritakan artikel tentang pengalaman saya dari saya lulus SMK sampai saya bekerja sambil kuliah.

 Berawal dari dulu saya sekolah di smk jurusan gambar bangunan, saya tahu dasar dasar menggambar menggunakan autocad dan menggambar 3d menggunakan sketchup.
Saya sangan senang mempelajari gambar, tapi menurut saya , pengalaman saya di sekolah kalau di lapangan saya masih kurang. Waktu itu saya lulus SMK tahun 2014, dan saat itu ada Perusahaan yang mencari tenaga kerja yaitu Perusahaan PT. JAYA REAL PROPERTY,tbk . Waktu itu perusahaan itu adalah perusahaan pertama yang aku masukin. Setelah selesai tes dan interview setelah 1 bulan saya mendapat kabar kalau saya keterima di perusahaan tersebut.
Di hari pertama saya bekerja, waktu itu saya sebagai assisten supervisor,  saya bingung dulu saya sekolah jurusan gambar bangunan tapi di dalam pekerjaan saya, saya di suruh mengawasi bangunan yang satiap harinya saya di lapangan, waktu itu saya bingung kenapa saya engak gambar padahal kan lebih ngerti gambar. Waktu itu saya pernah nanya senior saya yang kebetulan beliau adalah seorang arsitek,  beliau selalu ngajarin saya , memotivasi saya kalau disini saya juga bisa menggunakan ilmu gambar saya, saya sangant senang , saya dulu sering membantu senior saya membantu kerjaan luar yaitu membantu menggambar proyek seperti renovasi rumah dll.
Setalah saya bekerja selama 6 bulan saya tau cara memberi harga gambar kepada konsumen. Waktu itu saya sedah print gambar asbuild drawing di tempat potocopy bintaro. Tidak sengaja saya ketemu sama orang yang kebetulan lihat saya gambar dan beliau menanyakan gambar apa yang saya print. Setelah dia tau kalau saya bisa menggambar saya di suruh bantuin nerusin proyeknya membuat ruko 4 lantai. Sayapun bertukaran nomor telephon, berselang selama 2 minggu saya pun di hubungi di suruh kerumahnya dan membicarakan proyek yang akan gambar tersebut, setelah harga udah fix saya pun langsung surve ke lapangan untuk mengukur dan mengecek kolom apakah sudah kuat atau belum.
Setelah pekerjaan surve selesai saya pun mulai menggambar dan presentasi kepada konsumen sampai 3 kali. di luar dari itu saya juga menlanjutkan kuliah lagi di universitas mercu buana saat ini saya baru semester 3. apabila saya tidak mencari kerjaan tambah seperti menggambar proyek jujur kalau mengandalkan gaji kantor saya masih kurang . di dalam perkuliahan saya sangat senang soalnya pekerjaan yang saya jalani sejurusan dengan pelajaran yang saya pelajarin di kampus.
masalah yang saya alami adalah mengatur waktu. Stamina yang terkuras setelah bekerja seringkali mendatangkan rasa malas ketika dihadapkan dengan setumpuk tugas. Hal itu pun sering menjadi penyebab kesulitanmu dalam membagi waktu antara belajar dan bekerja. 
Keuntungan dari belajar sambil bekerja yaitu kita akan mendapatkan banyak pengalamna yang bisa dijadikan gambaran di waktu yang akan datang. bagaimana dunia kerja dan bagaimana kita cara bergaul, hal itu akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Minimal kita menyadari bahwa tidak ada hidup yang bisa berjalan tanpa kita mau belajar. Mencari uang itu penting tetapi belajar tetasp nomor 1. Ilmu untuk bertahan hidup adalah mandiri dan senantiasa mampu untuk berjalan di atas kaki kita sendiri. 
kesimpulan dari artikel saya adalah kita harus mempunyai tujuan hidup untuk meraih cita cita , belajar sambil bekerja bisa membantu melengkapi study dan pengalaman hidup anda.dan sekian pengalaman berwirausaha saya terimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.