Sabtu, Agustus 20

Hijab Lukis Masa Kini






Peningkatan perekonomian penduduk di kota-kota besar seperti di Jakarta ini membuat berbagai jenis usaha semakin prospektif.
Dewasa ini, kebudayaan berkerudung semakin meluas terutama di Ibu Kota ini.
Banyak sekolah-sekolah yang mewajibkan siswinya berkerudung. Sekarang juga telah terdapat banyak sekolah-sekolah Islam yang berdiri di tengah-tengah masyarakat. Bahkan Universitas Islam juga ada seperti UIN, dan Syarief Hidayatullah.  Dan tidak sedikit pula pelatihan soft skill khusus di dunia kampus yang membahas tentang kerohanian islam dan menganjurkan setiap muslim menutup aurat. Namun demikian, anjuran untuk menutup aurat tersebut agaknya sedikit terabaikan. Karena banyak mahasiswi yang merasa dengan berkerudung membatasi kreativitas fashion bagi mereka.

Padahal sebenarnya tidak demikian, berkerudung justru membuat wanita terlihat semakin cantik dan anggun. Apalagi apabila dilakukan dengan memodifikasi jilbab yang dikenakan menjadi berbagai model dan diserasikan dengan busana yang dikenakan. Berkerudung terkadang juga menimbulkan berbagai kesan seperti panas, ribet dan membatasi gerak. Namun jika dilihat dari sisi baiknya, berkerudung membuat wanita semakin terlihat cantik, sopan dan memancarkan kesejukan dari dalam dirinya. Untuk itu, untuk membuat wanita semakin cantik ketika berkerudung dengan berbagai modifikasi dan bahan yang nyaman dipakai, saya menawarkan produk yaitu hijab lukis .
Hijab lukis saya menyediakan berbagai pilihan jilbab dengan bahan dasar jilbab paris dan telah dipasangkan dengan iket atau dalaman jilbab. Dan saya telah menyesuaikan jilbab dengan iket dalamannya yang juga telah dihias dengan indah dengan menggunakan perca dan benang sulam.
Alasan saya menawarkan produk ini adalah saat ini berkerudung menjadi trend tersendiri di kalangan para remaja maupun ibu rumah tangga. Namun demikian, berkerudung cenderung melahirkan kesan ribet dan kurang fashionable. Padahal menutup aurat adalah kewajiban bagi kaum muslimin. Adapun perempuan yang telah berjilbab tetapi kadang bingung memadupadankan baju dan kerudung sehingga merasa bosan dengan penampilannya. Di sini saya membantu para remaja untuk lebih bisa mengeksplorasi kreativitas dalam berjilbab sehingga terkesan tidak monoton dan lebih menarik. Meningkatkan percaya diri bagi kaum wanita muslim dan membantu wanita muslim untuk senantiasa menutup aurat sesuai dengan yang telah diwajibkan oleh agama.
Tujuan saya memasarkan produk hijab lukis ini karena berbagai alasan yaitu :

  • a.         Mendapatkan keuntungan dari produk ini

  • b.         Membudayakan kebiasaan berjilbab di kalangan muslimah

  • c.         Membuat produk yang dapat menjadi gaya berpenampilan modis bagi yang   mengenakannya

  • d.    Membantu wanita muslim mengeksplorasi kreativitas dalam berjilbab

  • e.     Memberi pilihan yang memudahkan para wanita untuk senantiasa menjaga dan menutup aurat


Sarana Pemasaran
        Untuk sarana promosi usaha, selain menggunakan rumah produksi dan stand flexible sebagai media promosi dan tempat traksaksi jual beli, saya juga memanfaatkan berbagi media baik media elektronik maupun media cetak seperti brosur, leaflet, pamflet, majalah dan online shop, blog, facebook, twitter dan lain sebagainya. Semua sarana ini dilengkapi dengan prosedur atau tata cara memakai hijab serta saya juga menyediakan suatu wadah konsultasi baik melalui sms, telepon, chatting, blackberry messenger, email maupun bertemu secara langsung. Hal ini saya maksudkan untuk memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembelian produk saya.



Keunggulan Hijab Lukis dari hijab yang lain
Yang membedakan hijab lukis yang saya pasarkan dengan hijab yang lain adalah motif jilbab dan keahlian memadupadankan jilbab dengan dalamannya, saya juga menerima pemesanan motif sesuai dengan yang diinginkan konsumen demi mewujudkan kepuasan konsumen. Jadi, walaupun telah banyak jenis jilbab yang bisa dijumpai di berbagai pusat perbelanjaan, seperti pasar, departement store dan mall, namun dari sekian banyak tempat perbelanjaan seperti itu membuat lebih banyak pilihan dan kurang real karena tidak bisa mencoba dan memadupadankan dengan busana yang sesuai. Oleh sebab itu, masyarakat harus tahu tentang keberadaan produk saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.