Sabtu, Agustus 20

Modal Lebih Kecil Hasil Lebih Besar


Untuk memulai berbisnis biasa kita harus menentukan bisnis apa yang akan kita jalankan, berapa modal yang perlu kita keluarkan, apakah modal yang kita keluarkan akan menghasilkan lebih dari modal yang sudah kita keluarkan serta berkembang pesat dan sukses.


Hal ini wajib di perhitungkan dalam memulai berbisnis, sebisa mungkin modal yang kita keluarkan harus sedikit dan menghasilkan sebanyak-banyaknya, maka dari itu berbisnis bukan lah sebuah permainan biasa tapi sebuah permainan yang harus dijalankan dengan ber kreativitas dan berinovasi dalam setiap langkah-langkah menuju puncak kesuksesan.


Dalam Berbisnis kita harus mempertimbangkan segala kemungkinan resiko yang akan terjadi, yang mana lawan dan musuh yang paling besar kita hadapi itu adalah diri kita sendiri, terus berkreativitas dalam meningkatkan usaha yang dijalankan agar terus dapat bersaing dengan pembisnis lainnya.

Kreativitas dan Inovasi dalam sebuah bisnis sangat lah berperan penting untuk mempertahankan dan meningkatkan bisnis yang kita jalankan, maka dari itu jangan takut terhadap pesaing. Hormatilah mereka, bekerja keraslah maka keberuntungan akan menghampiri kita, perhatikan semua secara detail dan ikuti kata hati maka kesuksesan pasti dapat diraih.

Tantangan terbesar dalam perjalanan menuju kesuksesan adalah menguasai diri sendiri, seperti yang di cetuskan oleh Aristoteles bahwa " Saya menganggap orang yang bisa mengatasi keinginannya lebih berani daripada orang yang bisa menaklukkan musuhnya; karena kemenangan yang sulit diraih adalah kemenangan atas diri sendiri."


Referensi :

Ruben Gonzales,"Rahasia menjadi Orang Sukses", Jakarta : Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, 2008.

Seeker, Karen R.,  dan Joe B. Wilson, Menyusun Rencana Kinerja Karyawan, terjemahan dari: "Planning Successful Employee Performance". Jakarta : Penerbit PPM, 2000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar