Sabtu, Agustus 6

Motivasi salah satu kunci sukses berwirausaha

Halo blogger kewirausahaan123.com, hehehe.. kembali lagi bersama saya Dedy Siswadi. Berbicara tentang kewirausahaan berarti kita akan mendengar motivasi yah blogger karena dengan adanya motivasi insyaAllah usaha yang kita jalankan akan berkembang dan sukses.


Tetapi blogger setiap orang memiliki motivasi yang berbeda - beda dan biasanya yah bro motivasi terbentuk karena sebuah keadaan atau keinginan yang mengharuskan mereka bekerja lebih keras lagi. ( kalau selain itu apa yah ?, hemm... nyerah saya  blogger, gak tau!. hahaha...)

Cara memotivasi diri, seperti :
  1. Memiliki tekat yang kuat saat turun naiknya usaha
  2. Mengubah pola pikir kearah yang lebih baik
  3. Terus mengingat tujuan kita. Kalau perlu tulis di dinding kamar (saat melek kita liat tujuan kita, semangat lagi deh... hahaha..), layar dekstop atau tempat lainya
  4. Selalu berikhtiar dan berdoa kepada sang pencipta 
  5. Selalu meminta restu setiap melakukan kegiatan wirausaha kita. (kalo belum nikah ke orang tua, kalau sudah nikah ke istri tercinta yah bro.. hehehe...)
Sedikit kisah sukses Bpk. Ari Purnomo pemilik PT. GACHIWA Print sang inspirasi saya.

Lahir dari keluarga tani, Pak Purnomo sudah terbiasa bekerja keras. Pada saat lulus SMA beliau memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Berbagai macam pekerjaan sudah dia lakukan, kerasnya kehidupan di Jakarta sudah dia dapatkan. Pada akhirnya dia bekerja di sebuah jasa percetakan PT. Dutakreasi, bertahun - tahun sudah di lakukan di perusahaan tersebut. Sampai pada saatnya beliau membuka sebuah PT. GACHIWA (Gak China Gak Jawa celotehan beliau saat saya menanyakan artinya. hahaha...) Hebatnya beliau walaupun sudah punya percetakan dan memiliki karyawan sendiri beliau masih tetap bekerja di PT. Dutakreasi, saat saya bertanya kenapa masih bekerja beliau menjawab "Ibu Vony (pemilik PT. Dutakreasi) sudah membuat saya seperti ini dia memberikan semua ilmunya kepada saya , bu vonny juga memiliki saham di PT. GACHIWA milik saya".Beliaulah faktor penting (tangan Kanan) berjalanya PT. Dutakreasi selain sang pemilik, Pak purnomo juga memiliki saham di perusahaan yang saat ini  saya tempati sekarang ( Percetakan juga bro, hehehe..). Beliau pernah bercerita kepada saya apa yang memotivasinya dia menjawab keluarganya yang berada di kampung serta istri dan anak - anaknya.

Beliau menjadi inspiras buat saya, dia sosok yang luar biasa, sederhana dalam berpakaian, pekerja keras, mengdepankan matematika Allah SWT dari pada matematika dunia, mudah bergaul dengan siapa saja. (termasuk saya blogger. hahaha..)

Terkadang bukan hanya motivasi yang kita perlukan untuk suksenya usaha kita, Belajar dan mendengar kisah orang - orang sukses di sekitar kita bisa menumbuhkan semangat dan menginspirasi diri kita lebih baik lagi dalam berwirausaha.

# kalau suka dengan artikelm ini tolong di share dan di like yah bro.. heheh.. terimaksih.


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar