Selasa, Agustus 2

Termotifikasi kembali untuk jadi wirausahwan

Wirausaha yaitu Kemampuan mengubah sesuatu yang benar-benar baru, atua berjiwa kreatif dan inovatif. Ciri "kreatif " dan "Inovatif" ini sebagai sifat yang terdapat pada wirausahawan.
Jadi pengusaha wirausahawan adalah seorang yang menciptakan sebuah usaha atau bisnisyang dihadapkan dengan resiko dan ketidak pastian untuk memperoleh keuntungan dan mengembangkan bisnis dengan cara mengenali kesempatan dan manfaat sumber daya yang di perlukan.


Maka dari itu pengalaman saya dulu sejak duduk di kelas 1 sampai kelas 3 Smk Penglaman saya dulu pernah berjualan iseng-iseng berjualan pulsa handpond ke teman - teman satu sekolah saya. Berawala dari permulaan jualan dari saudara ke saudra dan mencoba jualan dari satu sekelas sampai kelas-kelas lain saya mencoba menawarkan jika saya bejualan pulsa. Alhamdullilah jualan pulsa saya bisa mendapatkan pelangan yang lumayan banyak hingga kalau teman saya kehabisan pulsa pasti langsung membeli pulsa sama saya. walau pun untung yang saya peroleh sejak itu tidak sebesar yang di pikirkan setidaknya saya mersa senang bisa membantu mengisikan pulsa hendpond teman saya karena sejak itu yang jualan pulsa di satu sekolah itu belum begitu banyak yang berjualan maka dari itu alhamdulillah pendapat saya bisa buat jajan sekolah dan membeli buku dari sekolah.

sayang nya berjualan iseng-iseng bejulan pulsa selesai sampai kelas 3 saja.
maka dari itu saya teringat sejak SMK kalau saya pernah jualan pulsa iseng-iseng di waktu SMK maka dari itu saya termotifikasi akan berjualan iseng-iseng berjulan pulsa kembali agar bisa mendambahkan pendapatan saya walpun tidak begitu besar setikdaknya bisa untuk menambahkan pendapatan saya, walaupun berjualan iseng-iseng saya mesti kembali ke nol dan mesti mendapatkan pelangan terlebih dahulu tapi saya yakin bisa seperti pas waktu SMK dan bisa lebih banyak lagi pelngan yang saya nanti dapkankan. AGUS CELL

Bersumber : Buku Kewirausahaan "Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda"
                    Penerbit: Salemba Empat. http//www.penerbitsalemba.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.